Ma'ruf Amin Buka Peluang Menteri dari NU

KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA - Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin belum mengungkapkan nama-nama bakal calon menteri di kabinetnya bersama Presiden Joko Widodo. Menurutnya, hal itu kemungkinan akan dibahas pertengahan Juli ini.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

"Masih belum. Kan Pak Jokowi bilang pertengahan Juli baru mulai," kata Ma'ruf di Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2019.

Ma'ruf bersama Jokowi akan membuka peluang calon menteri dari segenap pihak. Ma'ruf juga mengakui membuka peluang menteri dari kalangan Nahdlatul Ulama.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

"Dari banyak pihaklah. Termasuk NU, termasuk yang lain-lain. Tentu semuanya mungkin. Tapi itu hak prerogatif presiden," ujar Ma'ruf.

Dia juga memastikan telah ada pembicaraan dengan partai-partai politik di koalisi pendukung. Meskipun demikian dia mengungkapkan belum ada kesepakatan jumlah menteri dari partai.

Wakil Presiden RI: Daya Tahan Timnas Indonesia Lemah, Larinya Kurang

"Kalau partai pastilah. Namanya partai pendukung. Tapi jumlahnya berapa itu belum," kata Ma'ruf.

Komposisi menteri yang mengisi kabinet Jokowi-Ma'ruf di pemerintahan menjadi isu yang menarik perhatian. Sejumlah nama juga beredar menduduki posisi menteri kabinet lima tahun mendatang. (ase)

Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022