Bursa Calon Ketua Umum PAN

Indonesia Timur Diklaim Dukung Hatta Rajasa

VIVAnews - Tim Hatta Rajasa (HR) sudah merasa di atas angin menjelang Kongres Partai Amanat Nasional. Mereka bahkan telah mengklaim kemenangan meski Kongres III Partai Amanat Nasional (PAN) baru akan digelar mulai Kamis, 7 Januari 2010, besok.

Sekretaris Jenderal PAN, Zulkifli Hasan, yang juga salah seorang tim pemenangan HR, mengatakan kemenangan sudah di depan mata. ”Dukungan ke Pak Hatta sudah di atas 1.000 suara dari 1.255 suara yang memiliki hak suara,” katanya kepada wartawan, di Hotel Clarion, Makassar, Rabu, 6 Januaro 2010.

Zulkifli, yang ke Makassar menggantikan HR menemui pendukungnya karena sedang mengalami sakit tenggorokan tersebut menambahkan, salah satu parameter kemenangan HR nanti, adalah bersatunya suara Indonesia Timur. Dikatakannya, sudah tidak ada keraguan atas komitmen PAN Se-Indonesia Timur.

”Mereka sangat bulat, utuh dan solid mendukung Pak Hatta. Selain konsolidasi di Makassar untuk Indonesia Timur, di Jawa dan Sumatera juga melakukan konsolidasi serupa untuk keutuhan suara,” tegasnya lagi.

Soal adanya 3 DPD PAN di Indonesia Timur yang membelok ke Drajad Wibowo, Zulkifli tidak terlalu mempersoalkan. Sebab, suara 3 DPD itu tidak sebanding dengan lebih dari 300 suara di Indonesia Timur yang telah menyatakan dukungan ke HR. Belum lagi dukungan Se-Jawa dan Sumatera yang Ia klaim telah mencapai 80 persen.

Lebih jauh, Menteri Kehutanan ini mengaku, jika HR sebagai sosok yang paling pantas menjadi Ketua Umum menggantikan Soetrisno Bachir. HR merupakan kader tulen partai, yang memulai karirnya di PAN dari bawah.

”Dia dari koordinator bidang dan hingga kini menjadi anggota Majelis Pertimbangan Partai. Jadi secara kapabilitas dan kredibilitas, HR sudah tidak diragukan lagi. Jiwanya adalah jiwa PAN,” ujar Zul yang juga Menteri Kehutanan itu.

Informasi yang dihimpun VIVAnews, Kongres III PAN untuk memilih Ketua Umumnya akan digelar di Batam, 7-9 Januari 2010. Dua kandidat, Hatta Radjasa dan Drajad Wibowo sampai saat ini saling mengklaim dukungan dan masing-masing yakin bisa menang untuk menggantikan Soetrisno Bachir menjadi Ketua Umum partai berlambang matahari tersebut.

Mereka akan memperebutkan 1.245 suara, yang terdiri dari 449 DPD, 33 DPW dan lebih seratus suara dari DPP.

Laporan Rahmat Zeena | Makassar

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat
Sosok Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang  di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024. Pelaku ayah biologisnya sudah ditangkap

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024