Sidang Bersama Parlemen, Jokowi Akan Pakai Baju Daerah

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVAnews/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Ketua MPR Zulkifli Hasan menceritakan alasan Presiden Joko Widodo mendatangi kompleks parlemen menjelang sidang tahunan parlemen. Di antaranya 'fitting' baju daerah.

KSP: Kenakan Pakaian Baduy, Jokowi Hapus Stigma Negatif

"Yang saya tahu Presiden besok dari MPR pakai jas, mungkin akan pakai baju daerah. Jadi tadi fitting dulu di sini, jadi mungkin sidang pertama, sidang kedua akan ganti pakaian," kata Zulkifli di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2019.

Ia mengaku memang belum mengetahui baju daerah apa yang akan dikenakan Jokowi. Meski Presiden akan memakai pakaian daerah, ia mengatakan pimpinan parlemen lainnya kemungkinan tak akan berganti baju.

Jokowi Jelaskan Kenapa Kebijakan PPKM Berubah-ubah

"Enggak (pimpinan parlemen pakai baju daerah), Pak Presiden dari sidang pertama, kedua akan ganti pakaian, yang saya terima begitu. Jadi tadi diukur," kata Zulkifli.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyambangi kompleks parlemen menemui pimpinan parlemen. Jokowi disambut Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Oesman Sapta. 

Presiden Jokowi: Indonesia Terus Perjuangkan Kesetaraan Vaksin

Selama dilaksanakan sidang tahunan bersama, Jokowi belum pernah mendatangi kompleks parlemen sehari sebelum acara dilaksanakan. Awak media pun tidak diperbolehkan memasuki gedung tersebut.

Selang 10 menit kedatangan Jokowi, rombongan mobil Paspampres pun kembali memarkirkan rangkaiannya tepat di tempat Jokowi turun. (ase)

Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR RI

Ketua Fraksi Golkar MPR: Amandemen Konstitusi Belum Mendesak

Isu amandemen kontitusi UUD 1945 mencuat lagi. Rencananya jika benar amandemen maka menyertakan PPHN.

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2021