Tutup Muktamar PKB, Ma'ruf Amin: Saya Seperti Merasa Muda Lagi

Wapres terpilih Ma'ruf Amin hadir saat penutupan Muktamar PKB
Sumber :
  • VIVAnews/Bobby Andalan

VIVA – Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin secara resmi menutup Muktamar V PKB di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Rabu 21 Agustus 2019. Dalam pidatonya, Ma'ruf mengaku senang bisa berada di tengah-tengah ribuan kader PKB.

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

Ma'ruf pun mengenang dirinya yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro PKB.

"Saya merasa bergembira sekali berada di tengah-tengah peserta Muktamar PKB. Saya teringat 20 tahun lalu ketika saya jadi Ketua Dewan Syuro PKB pertama. Karena itu saya seperti merasa muda kembali," kata Ma'ruf.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

Dia sempat mengucapkan selamat kepada KH Dimyati Rois yang menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro PKB dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang kembali terpilih sebagai Ketua Umum DPP PKB periode 2019-2024.

"Saya bangga beliau-beliau ini fungsionaris yang sudah ada di PKB sejak berdiri. Beliau-beliau ini tahu kenapa PKB didirikan, tahu manifesto politiknya PKB," tutur Ma'ruf.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Dia meyakini dengan sepak terjang Cak Imin, PKB akan punya pengaruh yang lebih kuat.

"Karena itu saya yakin di bawah beliau ini PKB ke depan akan semakin besar dan kuat," kata Ma'ruf.

Sebagai salah satu tokoh yang ikut mendirikan PKB, Ma'ruf amat memperhatikan laju partai tersebut. Ia tahu betul bila partai ini mulai melemah.

"Saya tentu ikut sedih kalau partai ini melemah. Kalau kuat, tentu saya akan ikut gembira. Karena itu ketika ada tanda melemah saya ikut mendorong," katanya.

Prestasi PKB dinilai moncer dengan pencapaian di Pileg 2019. Kenaikan signifikan dibandingkan perolehan di Pileg 2014.

"Alhamdulillah 2014 PKB naik, 2019 ternyata juga naik. dan kita harapkan akan terus naik sampai ke sidratul muntaha. Mudah-mudahan," tuturnya.

Kemudian, Ma'ruf tak lupa mengucapkan terima kasih kepada PKB karena telah ikut mendukung dan memenangkannya di Pilpres 2019.

"Saya berharap peran PKB ke depan terutama dalam mensukseskan program pemerintahan Nawacita kedua akan mengambil peran lebih besar," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya