Dilantik Jadi Anggota DPRD DIY, Hanum Rais: Astagfirullahaladzim

Putri Amien Rais, Hanum Rais (kanan) dan suami
Sumber :
  • VIVAnews/Cahyo Edi

VIVA – Putri Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais, resmi dilantik menjadi anggota DPRD Yogyakarta, Senin, 2 September 2019. Usai dilantik, Hanum mengatakan menjadi anggota dewan adalah sebuah amanah yang berat.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

"Astagfirullahaladzim. Ini sebuah amanah yang besar," ujar Hanum usai dilantik di DPRD Yogyakarta.

Hanum mengatakan, sebelum berangkat ke pelantikan, dirinya sempat sungkem kepada kedua orang tuanya. Hanum mengaku sempat mendapatkan wejangan dari ayahnya Amien Rais sesaat sebelum berangkat ke pelantikan.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

“Tadi saya sebelum ke sini sungkeman juga dengan Pak Amien dan Bu Amien selaku orang tua saya. Bapak juga memberi wejangan bahwasanya ini sebuah jabatan yang bisa menjadi jalan tol kalian ke surga, tapi juga bisa jadi jalan tol kalian ke neraka,” ujar Hanum Rais.

Hanum menambahkan Amien sempat berpesan kepadanya agar tak melupakan sosok suaminya, Rangga Almahendra. Amien meminta agar Hanum Rais selalu konsultasi dengan suami sebelum mengambil sebuah keputusan.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

“Ini benar-benar tadi sangat khidmat dan Pak Amien mengingatkan karena saya perempuan, apa-apa harus konsultasi pada suami,” tutur Hanum.

Hanum Rais menerangkan sebagai anggota dewan yang baru dirinya mengaku akan banyak belajar. Termasuk belajar kepada para politisi yang lebih senior dan memiliki banyak pengalaman.

“Saya sebagai anak muda dan baru harus belajar dari mereka (senior). Dan tentunya ini mudah-mudahan menjadi anggota dewan yang istimewa,” ujar Hanum. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya