Prabowo Ajak Rakyat Kompak Dukung Pemerintah soal Papua

Prabowo dan Hendropriyono usai pertemuan di kediaman Hendropriyono.
Sumber :
  • VIVAnews/Reza Fajri

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi rumah mantan Kepala Badan Intelijen Negara Hendropriyono, di Senayan Residence, Jakarta Pusat, Kamis malam, 5 September 2019. Keduanya tidak menampik ikut membahas situasi Papua.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

"Saya saling tukar pandangan. Tapi intinya kita sebagai bangsa harus kompak, harus sejuk, saling bantu, jangan saling mencari kesalahan," kata Prabowo usai pertemuan tertutup.

Ketika ditanyai sarannya kepada pemerintah untuk mengatasi masalah Papua, dia menjawab semua harus mencari solusi yang konstruktif. Dia juga menyerukan semua mendukung langkah pemerintah untuk Papua.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

"Yang saya serukan adalah kita harus kompak mendukung pemerintah. Dalam soal kedaulatan tidak ada perbedaan pandangan. Kita semua bersatu," ujar Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus ini menyebut Papua adalah bagian integral dari Indonesia. Prabowo yakin pemerintah juga bisa membuat solusi yang terbaik untuk masalah Papua.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

"Saya yakin pemerintah sudah merancang yang terbaik," kata Prabowo.

Pernyataan Hendropriyono juga tak jauh beda dengan Prabowo. Dia berharap semua pihak kompak bersatu dalam mengatasi persoalan di provinsi paling timur tersebut.

"Bukan waktunya lagi untuk menyalahkan. Sekarang harus kompak. Bersatu," kata Hendropriyono. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya