Krisdayanti Berharap Masuk Komisi Sosial Kemasyarakatan

Krisdayanti
Sumber :
  • VIVA/Amalia Desy

VIVAnews - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Krisdayanti, berharap bisa ditempatkan dalam komisi yang terkait dengan sosial kemasyarakatan. Di antaranya Komisi VIII, IX, atau X.

Pos Indonesia Gelontorkan 44.400 Bansos Sembako dan PKH Tahap 2 di Bali

"Kalau kita kan kualifikasi representatif dari dapil, tentunya semua berharap yang terbaik, di mana pun sosial kemasyarakatan itu bisa saya emban di VIII, IX, X. Iya lebih ke sosial masyarakat," kata Krisdayanti di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa 1 Oktober 2019.

Meski begitu, saat ini ia ingin mendalami lebih dulu UU MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3). Karena itu, ia membaca dan memahaminya berulang-ulang.

Masyarakat Belum Mau Beli iPhone Baru

"Buat saya itu dulu untuk tahu tupoksinya," ujar Krisdayanti.

Ia memastikan akan menyerap aspirasi dapil. Apalagi, anggota DPR mendapatkan tugas dan beban carry over dari periode sebelumnya.

DPR Kembali Gelar Rapat Paripurna Hari Ini, Puan dan Cak Imin Absen

"Kita fokus pada pengkajian UU dan mereformasi kelembagaan yang kita tahu bahwa kemarin kan mendapatkan citra yang kurang baik di periode sebelumnya," tutur Krisdayanti.

Menurutnya, reformasi sebuah lembaga tak bisa sendiri. Karena itu, anggota DPR harus menunjukkan performa kedewanan yang sebaik-baiknya.

"Sebuah amanah yang kita semua sudah ambil sumpah dan janjinya, tadi dipimpin, Alhamdulillah begitu lancar oleh Ketua MA Bapak Hatta Ali dan tentunya dengan segala kerendahan hati kami memohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia, insya Allah kami semua bisa," kata Krisdayanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya