Dipanggil Jokowi, Politikus PKB Bahas Kesejahteraan Masyarakat

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA – Politikus PKB Abdul Halim Iskandar menyebutkan dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo membicarakan soal masyarakat, ekonomi, kesejahteraan masyarakat.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Hal itu dikemukakan Abdul Halim Iskandar usai bertemu Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan, Selasa, 22 Oktober 2019. Abdul Halim dipanggil ke Istana menjelang pelantikan kabinet Presiden Jokowi,

Dia mengemukakan, diskusi tentang berbagai masalah pembangunan masyarakat di sektor ekonomi, sosial. "Beliau paham saya orang Jawa Timur, saya orang desa, saya enggak tahu mau ditempatkan di mana. Yang pasti PKB sebagai pendukung Jokowi akan mendukung program Jokowi," ujarnya..

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Menurut dia, Presiden Jokowi akan mengumumkan sendiri kabinetnya besok.

Sebelumnya, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Halim Iskandar, ikut dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

Menteri Desa Pertanyakan Pembikin Isu PKB Terima Jatah Kursi Menteri Kabinet Prabowo

Tiba pada pukul 13.45 WIB, kakak kandung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, ini langsung masuk ke Istana Negara. Sempat menyapa jurnalis, Ketua DPW PKB Jatim ini langsung masuk untuk menemui Presiden Jokowi.

Pria kelahiran 14 Juli 1962 ini memiliki karier yang istimewa. Sejak mahasiswa, dia dipercaya oleh organisasi keislaman Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Ia menjabat menjadi ketua komisi pada tahun 1984 – 1986. Setelah menyelesaikan studi pasca sarjana dari IKIP Malang, putra H Muhammad Iskandar Muhaisonah (alm) ini terus berkiprah melalui jalur politik.

Melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), nama besar Abdul Halim Iskandar sudah tidak asing lagi bagi pondok pesantren di Jawa Timur.

.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya