Maju Pilkada Tangsel, Putri Wapres Mundur dari PNS

Anak Wakil Presiden terpilih Maruf Amin, Siti Nur Azizah Maruf
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Siti Nur Azizah, putri Wapres KH. Ma'ruf Amin, telah mengundurkan diri sebagai PNS dengan status Ditjen Bimas Islam pada Kementerian Agama, untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangerang Selatan.

Mantan Dubes Turki Lalu Muhammad Iqbal Maju di Pilgub NTB 2024

"Sebagai komitmen, saya juga sudah mengundurkan diri sebagai PNS di Kementerian Agama, yang sudah saya geluti selama 18 tahun," kata Siti Nur Azizah, ditemui di gedung DPD Gerindra Banten, pada Sabtu 9 November 2019.

Siti pun sudah mendaftarkan diri ke partai politik (Parpol) lainnya untuk mengikuti penjaringan Bakal Calon (balon) Wali Kota Tangsel, yang akan berlangsung pada 2020 mendatang.

Rocky Gerung Minta Anies Jangan Nyagub Lagi: Itu Lebih Bermutu, Ngerti Etika Politik

Parpol yang sudah disambangi olehnya yakni PKB, PDIP, PAN, PSI, PPP dan terbaru Gerindra. Di parpol besutan Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu, Siti berharap Gerindra mendukung dirinya dalam pilkada Tangsel.

Wanita berkacamata ini mengaku majunya dia dalam percaturan politik, bukanlah aji mumpung, lantaran ayahnya menjadi Wapres RI periode 2019-2024.

Pemprov DKI Siapkan 5 Juta Blanko e-KTP untuk Pemilih Pemula di Pilkada 2024

"Saya pribadi menyampaikan bahwa ini bukan aji mumpung atau ambisi saya pribadi. Tapi murni ketulusan saya untuk menjadi bagian perubahan itu," terangnya.

Pihaknya menginginkan peranan wanita di Kota Tangsel semakin membaik dari waktu ke waktu dan bisa masuk ke semua lini pekerjaan dan bidang profesi, bahkan ke dunia politik dan organisasi. Sehingga memberikan warna baru di Indonesia.

Karenanya Siti memiliki slogan Permata Tangsel dalam pilkada nanti. Arti dari slogan itu menurutnya pemerataan kemajuan dan kesejahteraan. 

"Bahwa saya mewakili para kaum perempuan yang menjadi semangat Partai Gerindra untuk bagaimana memberikan kesetaraan, keadilan, dengan keberanian yang dimiliki Gerindra," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya