Gerindra Harap Ahmad Dhani Berkiprah Lagi di Seni Budaya dan Politik

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Juru Bicara Gerindra, Ahmad Riza Patria menanggapi Ahmad Dhani yang telah bebas dari tahanan. Ia mengatakan Gerindra terbuka bila Dhani ingin bergabung dengan Partai berlambang kepala burung garuda itu.

Siap Bertarung di Pilgub Sumut, Ijeck Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

"Kami welcome kalau yang bersangkutan ingin gabung dengan Gerindra untuk berjuang. Kami enggak bisa larang orang per orang, kami kan partai yang terbuka. Siapapun ingin bergabung silahkan, sejauh memenuhi ketentuan UU dan AD ART dan manifesto partai," kata Riza saat dihubungi, Senin 30 Desember 2019.

Ia mengaku bersyukur Dhani telah bebas. Soal sikap politik Dhani tentu sebagai warga negara punya hak untuk kembali berkiprah di bidang seni budaya musik, atau sambil berpolitik. 

Golkar Kepincut Sosok Sudaryono Ketua Gerindra Jateng yang Digadang-gadang Maju di Pilkada

"Itu terserah beliau," kata Riza.

Ia menjelaskan istri Dhani, Mulan Jamela merupakan anggota DPR Fraksi Gerindra. Dhani diharapkan bisa ikut membantu istrinya di DPR.

Eks Ajudan Prabowo Blusukan di Kampung Solo Demi Maju Cagub Jateng

"Ahmad Dhani memang pengagum Prabowo, berjuang untuk Gerindra dan Prabowo karena istrinya juga caleg dan Dhani pernah jadi caleg. Terkait kedepan, apakah terus bergabung di Gerindra atau tidak, semua tergantung yang bersangkutan," katanya. 

Riza pun menyerahkan pilihan pada Dhani. Ia juga berharap Dhani bisa berkiprah lagi di bidang seni, budaya, maupun politik dan demokrasi.

"Kami enggak bisa campuri hak, beliau punya pemikiran-pemikiran yang konstruktif dan orisinil, diharapkan ke depannya. Kalau kemarin bela Gerindra dan Prabowo, kami berterimakasih dan bersyukur. Harapannya kedepan tetap bisa berjuang bersama-sama," kata Riza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya