Max Sopacua Tim Sukses Marzuki Alie

VIVAnews - Ketua DPP Partai Demokrat Max Sopacua mendeklarasikan dukungannya untuk Marzuki Alie yang akan maju dalam bursa ketua umum Partai Demokrat. Max bahkan menegaskan sebagai tim sukses Marzuki.

Hal itu disampaikan Max dalam diskusi politik  "Partai Demokrat Masa Depan" di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Senin 29 Maret 2010.

"Beberapa waktu lalu, saya sempat mengunjungi rumah Kahlil Gibran di Beirut, Lebanon. Saya kutip puisi berjudul 'Ikuti Dia' yang tertulis di rumah itu: Bila cinta datang memanggil, ikuti dia. Walau jalan terjal berliku, ikuti dia. Masalahnya sekarang, siapa yang mau kita ikuti," teriak Max.

Teriakan Max langsung disambut kader Demokrat yang hadir di hotel itu. "Pak Marzukiiii!" teriak mereka.

Lalu Max kembali mengatakan, "Jadi, ikuti dia! Saya tegaskan, saya adalah tim sukses Partai Demokrat yang kebetulan menempatkan Pak Marzuki sebagai ujung tombak perjuangan partai ini!"

Untuk membawa masa depan partai ke arah yang lebih baik, kata dia, sangat tergantung pada siapa yang duduk di depan, siapa yang menjadi driver. Demokrat, kata dia,  menginginkan seorang pemimpin yang bisa bersama kader dan pendukungnya setiap saat, untuk membawa partai ini ke depan.

"Kita tidak ingin dipimpin orang yang ingin memimpin, tapi tidak bersama kita. Hubungan indah antara pemimpin dan yang dipimpin adalah kunci kekuatan dahsyat untuk membawa partai ke depan," katanya.

 Hadir pula dalam diskusi politik Demokrat ini antara lain calon Ketum Marzuki Alie sebagai pihak pengundang acara silaturahmi DPD-DPC, Wakil Ketua Umum Demokrat Achmad Mubarok, Ketua DPP Demokrat Djafar Hafsah (juga disebut-sebut siap mencalonkan diri), mantan Ketua Umum Demokrat Subur Budi Santoso, dan anggota DPR Achsanul Qosasih.

Selain Marzuki, calon ketua umum partai lainnya adalah Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng.