Zulhas: Jangan Saling Serang, Saling Salahkan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga merupakan Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, melakukan kunjungan ke Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak kemarin. Dalam sambutannya di depan warga NTB, Zulhas menyinggung mengenai permasalah kebangsaan yang terjadi saat ini.

Sineas Bali, NTB, NTT, Merapat! Fesbul Buka Pendaftaran Seleksi Film Lokus 4

Zulhas mengimbau agar masyarakat dibina untuk bersatu, jangan dibentur-benturkan antar kelompok. Hal itu dapat menjadi kunci agar Indonesia bisa fokus membangun kualitas SDM.

"Jangan pecah belah dua terus, saling serang, saling salahkan. Prinsip kebangsaan kita adalah persatuan, kebersamaan, gotong royong. Jangan ada merasa yang paling Pancasila, sedikit-sedikit radikal-radikul, itu tidak produktif. Ini saatnya bersatu dan bergotong royong."kata Zulhas, dalam keterangannya, Selasa 28 September 2021

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

Selain itu, Zulhas juga menyinggung mengenai pertanian di Indonesia. Menurutnya, jika semua pihak tidak sibuk berdebat, ada banyak persoalan bangsa yang jadi tugas bersama untuk diselesaikan, di antaranya masalah pertanian dan kedaulatan pangan. 

"Saat ini indeks gini lahan petani sangat timpang. Petani menjadi buruh saja. Kesejahteraannya lemah. Produk pertanian kita juga tidak berkembang. Negara masih tergantung pada impor. Kalau kita bersatu, ini yang harus kita mulai bahas dan selesaikan bersama-sama," ujar Zulhas.

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Dia juga mengatakan, semestinya masyarakat NTB patut bersyukur karena dibawah kepemimpinan Gubernur saat ini NTB semakin maju. Tetapi Zulhas juga mengingatkan agar terus meningkatkan kualitas SDM. 

"Kuncinya untuk makmur dan maju adalah meningkatkan kualitas SDM. Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia, karena banyak daerah dianugerahi tanah yang subur, tertinggal gara-gara tidak serius membangun SDM," ujarnya.

Perempuan berinisial HR (32) ditangkap Polresta Mataram (Satria)

Mama Muda di Lombok Terciduk Diduga jadi Pengedar Sabu-sabu

Seorang mama muda alias Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, NTB, diamankan Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Mataram di kediamannya.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024