Anis Matta Ikut Bantu Perbaiki Angka Stunting di Tangsel

Ketum Partai Gelora Anis Matta
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA – Angka stunting atau kekerdilan anak yang masih tinggi, membuat sejumlah instansi melakukan berbagai program untuk bisa mengatasinya.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Termasuk oleh partai politik. Seperti Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, yang menggalakan perbaikan gizi bagi bayi dan ibu hamil.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta mengatakan, program mereka adalah 'Gelorakan Gen170'. Program ini akan membantu pemerintah, khususnya Kota Tangerang Selatan yang memiliki angka stunting tertinggi.

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

"Kita akan bantu perbaiki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan memberikan gizi yang cukup kepada bayi dan Ibu hamil. Dengan memberi perhatian khusus pada ibu hamil, bantuan melahirkan dan terutama memberi perhatian pada bayinya di 1.000 hari pertama serta program makan siang di sekolah," katanya di Teras Kota, Kota Tangerang Selatan, Rabu, 22 Desember 2021.

Gerakan yang dilakukan tepat pada Hari Ibu 22 Desember ini, juga diharapkan sebagai langkah memperbaiki kondisi anak-anak di Indonesia, yang nantinya memiliki postur fisik atau tinggi badan 170 sentimeter seperti halnya tema yang diusung.

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Jadikan RS Serpong Utara Khusus Stunting

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, persoalan stunting merupakan konsentrasi pihaknya dalam mencapai target pembangunan kesehatan di Tangsel. 

Mengingat, angka kasus stunting di Tangsel sendiri masih cukup tinggi dengan prosentase 1,4 persen dari penduduk Tangsel. Meski diakui Benyamin, angka itu jauh menurun dari tahun-tahun sebelumnya.

"Bahkan rencananya nanti Rumah Sakit Serpong Utara itu, kita khususnya rumah sakit stunting nantinya. Untuk penanganan stunting," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya