Relawan Minta Megawati Bijaksana Usung Ganjar Seperti Jokowi

Deklarasi Relawan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.
Deklarasi Relawan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Relawan Ganjar Pranowo mendeklarasikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Ganjar Terdepan atau BRIGADE di Bogor, 22 Januari 2022. Relawan meminta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara bijaksana mengusung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. 

Hal itu, menurut Relawan BRIGADE karena melihat ektabilitas Ganjar Pranowo seperti kala Kader PDIP mengusung Joko Widodo yang diusung pada Pilpres 2014 silam.

"Saya rasa Bu Mega sebagai pimpinan dari PDIP cukup bijaksana (mengusung Ganjar Pranowo) dan ini terbukti sejak tahun 2014, ketika Bu Mega sendiri punya kans begitu besar, untuk mencalonkan diri sebagai presiden, tetapi beliau memberikan ini kepada Pak Jokowi," kata Ketua DPP BRIGADE, Gama Andrea, Sabtu 22 Januari 2022. 

Baca juga: Usai Heboh Nopol Sama, Mobil Arteria Dahlan Juga Tunggak Pajak

Gama menuturkan, saat itu Pak Jokowi baru saja masuk peta nasional. Lalu, belum dikenal juga sebenarnya, baru wali kota dari Solo dan Gubernur DKI Jakarta yang baru menjabat setahun dua tahun. 

Tapi lanjutnya, diusungnya Jokowi oleh Megawati menjadi bukti bahwa PDIP mengetahui kadernya yang berprestasi. Oleh karena itu, BRIGADE menyakini Ganjar menjadi calon yang akan diusung oleh PDIP.

"Ini kebijaksanaan beliau, kebijaksanaan seorang ibu, bahwa anaknya, cukup tahu bahwa anaknya ini cukup punya prestasi. Saya rasa dan kita semua yakin dari BRIGADE bahwa Ibu Mega bisa cukup bijaksana Nasionalis membangun Indonesia lebih baik lagi," katanya.