Elite PDIP Duga Ribut Arteria Kritik Kajati Bahasa Sunda Ditunggangi

Politikus PDIP Arteria Dahlan
Politikus PDIP Arteria Dahlan
Sumber :
  • Instagram Arteria Dahlan

VIVA – Pernyataan anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan yang persoalkan Bahasa Sunda yang digunakan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) saat rapat berbuntut panjang. DPD PDIP Jawa Barat merekomendasikan sanksi berat berupa pemecatan terhadap Arteria Dahlan.

Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan, Komarudin Watubun, mengatakan permintaan yang datang dari DPD Jabar merupakan hal yang wajar.

Namun, ia mengatakan DPP tentu memiliki ukuran dalam memberikan sanksi kepada kader yang melakukan kesalahan.

"Tuntutan teman-teman itu kan mereka menuntut, ya wajar, kan mereka menilai. Tapi, kan kita partai ada ukuran-ukurannya. Jadi, memberi sanksi itu kan ada tingkatan tingkatannya," kata Komarudin kepada wartawan, Selasa, 25 Januari 2022.

Komarudin mengatakan, memahami dinamika politik yang muncul akibat ucapan Arteria yang disampaikan dalam rapat kerja atau raker Komisi III dengan Jaksa Agung. Namun, menurutnya, kasus Arteria bisa saja ditunggangi pihak-pihak yang memiliki kepentingan lain.

"Namanya politik ya pasti ada kesalahan Arteria. Kemudian juga pasti ada berkepentingan untuk nebeng juga dengan masalah ini," ujarnya.

Anggota DPR Arteria Dahlan

Anggota DPR Arteria Dahlan

Photo :
  • Instagram/@arteriadahlan