Persilahkan Jokowi Duduki Kursi Ketum NasDem, Surya Paloh: Spontanitas

Jokowi duduk di kursi Ketua Umum NasDem.
Sumber :
  • Youtube NasDemTV

VIVA – Presiden Jokowi meresmikan NasDem Tower di Jakarta. Sebelum acara itu, Jokowi sempat diajak oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk berkeliling melihat-lihat sejumlah fasilitas yang ada di NasDem Tower.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Ada momen menarik antara Jokowi dan Surya Paloh saat acara persemian NasDem Tower tersebut. Yakni ketika Surya Paloh mempersilahkan Presiden Jokowi untuk menduduki kursi Kefua Umum Partai NasDem yang ada di Kantornya.

Jokowi sempat duduk di kursi tersebut, namun peristiwa itu tidak berlangsung lama. Kemudian Jokowi beranjak dan kembali didampingi oleh Surya untuk berkeliling Nasdem Tower yang diklaim sebagai kantor partai politik termewah di dunia.

Nasdem Akui Surya Paloh Minta Anies Angkat Kursi

Baca juga: Jokowi Ingin Indonesia Jadi Raja Produsen Kendaraan Listrik

Usai acara tersebut, Surya Paloh ditanyai oleh awak media apa alasannya mempersilahkan Jokowi untuk menduduki kursi tersebut. Apakah ada maksud tertentu yang hendak disampaikan oleh Surya dari peristiwa tersebut.

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Namun Surya menyebut semua itu terjadi secara spontan. Tidak ada rencana sebelumnya untuk peristiwa tersebut. "Itu spontanitas saja," ujarnya.

Presiden Joko Widodo.

Photo :
  • Anwar Sadat/VIVA.

Surya juga sempat meminta Jokowi untuk menandatangani sebuah Patung Jokowi yang ada di kantor tersebut. Menurut Surya adanya patung Jokowi di NasDem Tower merupakan inisiatif dari pembuat patung.

"Kebetulan pematung yang kasih, pematungnya mengambil inisiatif untuk membuat patung Pak Jokowi dan tadi malam diantar, diantar ke mana taruh aja di kamar situ itu sesungguhnya demikian," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya