Bela Anies, Gerindra Sindir Prasetyo Edi Lebih Baik Introspeksi Diri

Politikus PDIP sekaligus Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengkritik Gubernur Anies Baswedan yang tak bisa melakukan kinerja apa-apa. Elite Gerindra pun pasang badan membela Anies.

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

Ketua Fraksi Gerindra di DPRD DKI? Rani Mauliani menyindir balik Prasetyo yang lebih baik instrospeksi diri terlebih dulu sebelum mengkritik.

"Memang seharusnya komentar itu juga bisa diimbangi dengan kerja pibadi sih kalau menurut saya. Jadi, sebelum mengkritik ya memang seharusnya lihat juga ke dalam apakah kita sudah lebih baik, sifat tawadu dulu yang diutamakan," kata Rani dikutip pada Kamis, 24 Februari 2022. 

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Dia mengatakan,masyarakat sudah bisa menilai kinerja Pemprov DKI di bawah Anies. Penilaian ini mulai program Pemprpv DKI yang sudah dan belum terealisasi.

Menurut Rani, bukan berarti bila ada satu hal yang gagal langsung dilegitimasi jadi kegagalan menyeluruh. 

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

"Karena apa yang terjadi di DKI baik buruknya memang menjadi tanggung jawab gubernur. Tetapi, tentunya semua berkat kerja sama dari jajaran dan semua pihak yang berkompeten," jelas Rani.

Gubernur DKI Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
 

Rani mencontohkan, ada yang bilang Jakarta International Stadium (JIS) itu bukan keberhasilan Anies semata. Hal ini karena ada anggapan JIS sudah ada sejak gubernur sebelumnya. 

Dia bilang dengan mengibaratkan sebagus apapun pencapaian Anies maka akan selalu dipandang negatif oleh pembencinya.

"Tapi, intinya siapa yang bisa mewujudkannya? Kenapa enggak yang sebelumnya. Jadi, menurut saya bakal bikin letih alau kita mengurusi setiap komentar dari orang-orang yang jelas-jelas sudah tidak support. Ibarat kata mau sebagus apapun pasti tidak akan pernah bagus juga di mata beliau," katanya. 

Sebelumnya, Prasetyo Edi Marsudi mengritik Anies yang tidak bekerja apa-apa. Menurut politikus PDIP itu, Anies memang bersih tapi nggak pernah kerja apa-apa.

"Kalau dibilang Pak Anies Baswedan bersih, iya. Nggak pernah kerja apa-apa. Ya, kan," kata Pras, sapaan akrabnya. 

Dia menceritakan Anies bersama Sandiaga yang ketika itu masih Wagub DKI mendatangi ruangannya. Prasetio pun beri saran kepada Anies dan Sandiaga terkait program untuk Jakarta ke depan. 

"Dia datang ke ruangan saya dengan Pak Sandi, saya bilang ayok kita perbaiki. Kita teruskan yang baik, yang baik kita kerjakan. Apa yang terjadi? Nggak dikerjakan semua," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya