Giliran Komunitas Motor Deklarasi Dukung Ganjar Nyapres 2024

Relawan Sahabat Ganjar dan komunitas motor deklarasi dukung Ganjar nyapres 2024.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dua tahun kurang jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dukungan deklarasi mengalir untuk sejumlah figur tertentu. Salah satunya dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang digadang-gadang maju ke Pilpres 2024.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Deklarasi kali ini disuarakan komunitas motor di Sukabumi, Jawa Barat. Proses deklarasi itu disaksikan langsung perwakilan relawan militan Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar atau Saga.

Ketua DPC Saga Sukabumi, Asep Efendi menjelaskan deklarasi tersebut dilakukan dengan mengusung tema 'Saga Ram Riders'. Dia bilang, proses deklarasi komunitas ini melalui cara berbeda yaitu dengan aksi konvoi mengitari Jalan di Sukabumi. 

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

Menurutnya, komunitas dan relawan Saga dalam kesempatan itu juga sekaligus mempromosikan Ganjar sebagai sosok yang layak jadi Presiden melalui kompetisi di Pilpres 2024.

"Kita beritahu kepada masyarakat Sukabumi bahwa Ganjar adalah sosok yang tepat untuk menjadi Presiden di 2024 mendatang," kata Asep, dalam keterangannya yang dikutip pada Senin, 18 April 2022.

Kenalkan Gibran ke Syeikh MBZ, Prabowo Subianto: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Photo :
  • B.S Putra.

Asep menambahkan dalam deklarasi itu juga tak hanya melakukan konvoi. Namun, komunitas motor itu juga bagikan kaos dan stiker berwajah Ganjar. Selain itu, mereka juga membagikan takjil untuk berbuka puasa warga Sukabumi.

Pun, relawan Saga juga bergerak secara door to door menemui sebagian warga di Sukabumi. Dengan aplikasi Sahabat Ganjar, relawan militan itu bagi-bagi langsung warga terdampak pandemi,

Selain itu, relawan Saga di tempat lain juga melakukukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ndolo Kusumo di Tlogowumngu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kedatangan relawan Saga ke Ndolo Kusumo karena mau menginisiasi kegiatan 'Pesantren Bersinar bersama Saga'. 

Ketua DPC relawan Saga Pati, Hasim mengatakan kegiatan tersebut juga dilakukan untuk aktivitas santri Ponpes bersama Saga dalam mengisi waktu menunggu saat berbuka puasa. Dalam kegiatan tersebut, ada lomba membaca Alquran. 

“Sahabat Ganjar mendukung dan merealisasikan kegiatan ini agar masyarakat ponpes semakin produktif di masa Ramadhan seperti sekarang," kata Hasim.

Terkait membidik suara pendikungan dari generasi Z terutama milenial, relawan Saga juga punya strategi tersendiri. Mereka menggelar turnamen e-Sport Mobile Legend di Pesawaran, Lampung. Dengan turnamen tersebut diharapkan relawan Saga bisa lebih dekat dan merangkul suara generasi Z.

“Bagi generasi Z, kami berharap mereka dapat mengenal Sahabat Ganjar lebih dalam lagi,” Ketua DPC Relawan Saga Pesawaran, Samsul Bahri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya