Setelah PDIP dan PAN, Kini Miing Bagito Gabung ke Partai Gelora

Waketum Gelora Fahri Hamzah dan Dedi Gumelar alias Miing
Sumber :
  • twitter/ Fahri Hamzah

VIVA Politik – Komedian jebolan Bagito Group, Dedi Gumelar atau yang lebih dikenal dengan nama Miing, resmi bergabung ke Partai Gelora (Gelombang Rakyat). Ini bukanlah pengalaman pertamanya terjun di dunia politik dan partai di Tanah Air.

Tanggapan KPU Soal Suara PSI yang Naik Pesat

Kepastian Miing gabung ke partai yang dipimpin mantan Presiden PKS Anis Matta itu, setelah Waketum Gelora Fahri Hamzah, mengunuggah foto di akun twitter miliknya.

"Kang Miing adalah legend...Beliau adalah model dalam banyak hal..Pengusaha, seniman dan komik yg fenomenal, wakil rakyat yang berintegritas dan juga keluarga bahagia...Selamat bergabung!" cuit Fahri Hamzah, dikutip VIVA, Rabu 20 Juli 2022.

Sekjen Partai Gelora Ungkap Masifnya Gusur Perolehan Suara Caleg di Pemilu 2024

Dedi Gumelar (Miing)

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Miing sebenarnya pernah menjadi anggota DPR RI saat bersama dengan PDIP. Ia menjadi anggota dewan periode 2009-2014. Namun sekitar tahun 2017 ia mengundurkan diri dari partai yang telah membesarkannya di dunia politik itu. Alasannya, dua kali kalah dalam pilkada, yakni Pilkada Kota Tangerang dan Pilkada Kabupaten Karawang.

Survei SPIN: 10 Parpol Berpeluang Lolos ke Senayan, Ada PSI dan Partai Gelora

Namun pada 2019, ia ingin kembali masuk parlemen. Pada saat itu, ia masuk ke Partai Amanat Nasional atau PAN, dengan daerah pemilihannya adalah Banten I. Kini, Miing berpindah partai lagi dan mencoba peruntungan politiknya kembali melalui Partai Gelora.

Fahri Hamzah

Fahri Hamzah Gelora Bilang Ambang Batas Parlemen dan Presiden Harus Dihapus

Setelah putusan MK, bahwa ambang batas parlemen 4 persen harus diubah untuk Pemilu 2029, sejumlah pihak mendorong dihapus saja. Termasuk syarat mengajukan capres-cawapres

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024