Milenial di Lebak Banten Dorong Sandiaga Maju Jadi Capres 2024

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra.

VIVA Politik - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendapat dukungan agar maju jadi kandidat capres 2024. Dukungan itu disampaikan masyarakat terulama milenial di Kabupaten Lebak, Banten.

Kemenparekraf Kick Off Fase Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024, Diawali Dua Kota Ini

Aksi dukungan milenial itu disaksikan langsung relawan Sandiaga yang tergabung dalam Teman Sandi. Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan menyampaikan pihaknya punya agenda utama mensosialisasikan sosok Sandiaga kepada basis suara pemilih masyarakat terutama milenial. 

Dia mengatakan Teman Sandi mempromosikan Sandiaga sebagai sosok yang mampu bangkitkan ekonomi masyarakat. Untuk mendukung aksi dukungan, Teman Sandi juga menginisiasi kegiatan lain yang bertujuan mempromosikan Sandi.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Nurlina menekankan awal kegiatan dimulai dengan jalan sehat yang diikuti ratusan masyarakat dengan sebagian besar milenial di Kampung Rancagede, Desa Bojongleles, Lebak. Lomba diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan masyarakat.

Teman Sandi saksikan milenial nyatakan dukung Sandiaga Uno maju nyapres 2024.

Photo :
  • Istimewa
Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran
 

Menurutnya, rute jalan sehat ini dimulai dari Jl. Kp. Rancagede, Jl. Kp. Pasir Gendok, Jl. Jaya Baya hingga berakhir di lapangan serba guna Desa Bojongleles, Kec. Cibadak.

"Selesai kegiatan, para peserta menyampaikan dukungannya kepada Sandiaga. Mereka berharap Sandiaga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat," kata Nurlina, dalam keterangannya, yang dikutip pada Senin, 25 Juli 2022.

Pun, dia menambahkan jika Sandiaga terpilih jadi pemipin 2024 maka eks Wakil Gubernur DKI itu diyakini bisa mendongkrak ekonomi rakyat dalam pemulihan imbas pandemi COVID-19. Menurutnya, dengan rekam jejak pengalamannya, politikus Gerindra tersebut bisa bantu membuka lapangan kerja.

"Sandiaga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dan membuka peluang lapangan kerja dengan tujuan mengurangi angka pengangguran" ujarnya.

Sandiaga saat ini digadang-gadang jadi salah satu bakal capres 2024. Dia bersaing dengan sejumlah nama seperti Gubernur DKI Anies Baswedan hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sandiaga yang juga mantan Wagub DKI itu juga masuk bursa capres dan cawapres versi sejumlah lembaga survei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya