Bupati Nduga: Bendera Merah Putih Akan Hiasi Kenyam

Pelaksana Tugas Bupati Nduga Namia Gwijangge
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Politik – Penjabat Bupati Nduga, Provinsi Papua, Namia Gwijangge, memastikan bahwa menjelang peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang, Bendera Merah Putih akan dikibarkan dan menghiasi Kecamatan Kenyam dan sekitarnya.

Pemerintah Target Perpanjangan Runway Bandara Sinak Papua Selesai 2024

"Saya sudah mengeluarkan perintah kepada seluruh warga yang ada di Kenyam dan sekitarnya agar mengibarkan Bendera Merah Putih mulai tanggal 1 Agustus, " kata Namia Gwijangge di Jayapura, Selasa, 2 Agustus 2022.

Dia mengatakan dengan adanya surat tersebut maka diharapkan seluruh warga mengibarkan Bendera Merah Putih selama bulan Agustus baik di rumah, toko maupun perkantoran.

Pesan Jokowi ke Menko PMK Muhadjir: Gudang Pangan di Papua Diisi Makanan Khas Lokal

Aparat Brimob patroli di kantor Pemkab Nduga, Papua. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA.co.id/Banjir Ambarita

Selain itu untuk lebih menyemarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI juga dipasang umbul-umbul dan akan menggelar karnaval dengan menampilkan berbagai kebudayaan yang ada di Kenyam.

Detik-detik KKB Komplotan Keni Tipagai Serang Polsek Homeyo Intan Jaya yang Tewaskan Warga Sipil

"Ini merupakan momentum baik dalam menjalin keragaman suku bangsa, agama dan lainnya yang ada di Kabupaten Nduga sekaligus menjadi tempat tinggal semua suku bangsa yang ada di negara kita," katanya menambahkan.

Ilustrasi bendera merah putih.

Photo :
  • vstory

Dia mengatakan, pertemuan untuk pelaksanaan berbagai kegiatan menjelang HUT RI tanggal 17 Agustus sudah dilakukan dan diharapkan berjalan dengan aman dan lancar.

Ketika ditanya tentang aktivitas masyarakat, Penjabat Bupati Nduga tersebut mengaku saat ini berangsur pulih dan masyarakat mulai beraktivitas normal. "Roda perekonomian sudah kembali normal dan berharap tetap terjaga," kata Namia. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya