Soal Kandidat Capres 2024, Oso: Belum Ada Calon Pasti

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso) di KPU.
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso) di KPU.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

VIVA Politik – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah menyerahkan berkas administrasi untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin, 8 Agustus 2022. Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso) memimpin langsung pendaftaran tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Oso sempat bicara soal kandidat calon presiden yang akan diusung partainya. Menurut Oso, sampai dengan saat ini belum ada calon pasti yang akan diusung.

"Presidennya? Mau tahu? Benar, mau tahu? Belum ada calon yang pasti," kata Oso kepada wartawan di kantor KPU RI, Senin, 8 Agustus 2022.

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang atau OSO

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang atau OSO

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Lebih lanjut, Oso menyebut pihaknya tengah memikirkan terkait dengan komunikasi dengan berbagai partai politik (parpol) untuk berkoalisi. Ia ingin berkoalisi dengan partai yang sesuai dengan hati nurani rakyat.

"Sedang kita pikirkan bagaimana caranya kita memiliki koalisi yang sesuai hati nurani rakyat," ujarnya.

Oso melanjutkan, suara generasi milenial memiliki pengaruh yang besar dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Sehingga, ia mengimbau kepada seluruh generasi muda untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum)

Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum)

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

"Jadi, Anda wajib menggunakan hak pilih itu terutama anak muda yang kita cintai itu adik-adik dan anak-anak kita yang kita cintai jangan lupa pada 2024 itu betul-betul harus memberikan haknya," ujarnya.