Mencuat Isu Gabung ke KIB, PD: Lebih Intens dengan Nasdem-PKS

Ketum Partai Demokrat AHY saat melantik pengurus DPD Demokrat Jatim.
Sumber :
  • Dok. Demokrat

VIVA Politik - Mencuat isu Partai Demokrat (PD) bisa gabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam poros menuju Pilpres 2024. PD pun memberikan tanggapan atas isu tersebut.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP PD Herzaky Mahendra Putra menyampaikan pihaknya sampai saat ini masih terus menjajaki komunikasi secara intens dengan teman lintas partai. Dia menekankan, untuk menyelesaikan permasalahan bangsa ini tidak bisa sendirian. 

"Komunikasi dan silaturahmi lintas elemen bangsa harus terus dijalin," kata Herzaky, dalam keterangannya, Jumat, 12 Agustus 2022.

Andi Arief Dikabarkan Sakit di Singapura, Butuh Donor Hati

Dia menjelaskan PD ingin membangun poros bukan sekedar koalisi untuk Pilpres 2024. Namun, menurutnya untuk menyelesaikan permasalahan bangsa pasca Pilpres 2024.

"Bagaimana mengelola negara ini agar pendapatan dan daya beli rakyat semakin meningkat. Rakyat tidak terjepit oleh kenaikan harga sembako, BBM, gas, listrik secara bertubi-tubi seperti yang kita alami saat ini," jelas Jubir Partai Demokrat itu.

Nasdem vs PAN di Sidang Sengketa Pileg, Hakim MK: Dari Pilpres Sudah Berbeda

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Photo :
  • Dok. PKS

Ungkit Era SBY

Herzaky menyinggung masalah pengangguran mesti makin berkurang drastis seperti era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Begitu juga kemiskinan yang menurun drastis seperti era SBY.

"Bukannya relatif tetap seperti era sekarang. Bagaimana nasib rakyat bisa semakin membaik. Bagaimana perubahan dan perbaikan benar-benar bisa terwujud pasca Pilpres 2024," tuturnya. 

Pun, menyangkut isu gabung ke KIB, dia menekankan PD sejauh ini belum ada pembahasan mengenai itu. Kaya dia, komunikasi dengan teman-teman parpol di KIB seperti Golkar, PAN, dan PPP memang terus dilakukan. Begitu juga komunikasi dengan Gerindra dan PKB. 

"Hanya terkait dengan koalisi, komunikasi lebih intens justru sedang kami lakukan dengan teman-teman Nasdem dan PKS," sebut Herzaky.

Dia mengatakan demikian karena seperti yang disampaikan Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), beberapa waktu lalu. 

"Masih terus bergulir dan didalami. Beberapa pertemuan terbatas telah dilakukan oleh perwakilan yang ditunjuk oleh masing-masing partai. Untuk hasilnya, pada waktunya akan kami sampaikan," ujarnya.

Kemudian, ia menyampaikan ucapan terimakasih atas kader PD dan sejumlah pihak yang mendoakan dan beri dukungan moral kepada AHY. Saat ini, AHY tengah jalani proses pemulihan karena sakit DBD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya