Siap Kawal Ganjar Menuju 2024, Relawan Konsolidasi di Banjarmasin

Konsolidasi relawan Ganjar di Kalimantan Selatan.
Konsolidasi relawan Ganjar di Kalimantan Selatan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Menuju Pilpres 2024 yang menyisakan 1,5 tahun lagi, relawan pendukung Ganjar Pranowo makin menguatkan barisan. Relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga siap mengawal Ganjar.

Pengurus DPW Saga Kalimantan Selatan menggelar konsolidasi di Banjarmasin pada Minggu, 14 Agustus 2022.
Ketua DPW Kalimantan Selatan, Purwanto menjelaskan, tujuan utama konsolidasi untuk menguatkan struktural organisasi Saga di Kalsel.

Dia bilang demikian karena Pilpres 2024 sudah makin dekat waktunya. Menurutnya, saat ini mesti lebih gencar mempromosikan sosok Ganjar ke masyarakat terutama di pulau Kalimantan khususnya Kalsel.

"Tidak terasa 2024 semakin dekat, kita mengambil langkah untuk memperbanyak kegiatan bersama DPC di Kalsel untuk mengenalkan dan mengajak memilih Ganjar Pranowo," kata Purwanto, dalam keterangannya, Minggu, 14 Agustus 2022.

Gubernur Ganjar Pranowo saat kegiatan di Magelang, jateng.

Gubernur Ganjar Pranowo saat kegiatan di Magelang, jateng.

Photo :
  • Istimewa

Purwanto menekankan, pihaknya ingin berjuang seperti DPW lainnya di Indonesia. Dia mengakui kepengurusan DPW di daerah lain sudah bergerak masif untuk mengawal Ganjar agar maju dan bersaing di Pilpres 2024.

"Provinsi di Indonesia ini ada 34, kami semua memiliki tujuan yang sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo," ujar Purwanto.

Pun, dia menyampaikan kegiatan ini berlangsung dengan suasana keakraban. Sebab, hadir juga pengurus DPC se-Kalsel.

Selain itu, perwakilan Polda Kalsel juga turut hadir sebagai upaya mendukung mewujudkan suasana Pemilu 2024 yang kondusif. Salah satu yang hadir adalah Kanit Satu Subdit Politik AKP Lukman Simbolon.

Lebih lanjut, Purwanto berharap, Ganjar bisa bersaing di Pilpres 2024 untuk memperebutkan kursi RI-1. Ia menekankan siap membawa Kalsel sebagai salah satu provinsi yang mendulang suara terbanyak untuk Ganjar. "Kita menargetkan kemenangan di Kalsel untuk Ganjar Pranowo," jelas Purwanto.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo digadang-gadang bakal maju sebagai bakal capres 2024. Politikus PDIP itu masuk dalam bursa bakal capres versi sejumlah lembaga survei.

Dari elektabilitas sejumlah survei, Ganjar berada di jajaran atas bersaing dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.