Bertemu Prabowo Pekan Depan, Puan Bakal Berkuda di Hambalang

Ketua DPR, Puan Maharani, meresmikan Jalan Soekarno di Purwokerto, Banyumas.
Sumber :
  • Dok. DPR.

VIVA Politik - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani akan melanjutkan safari politiknya dengan bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada pekan depan. Pertemuan Puan dan Prabowo diatur ulang karena sebelumnya ada halangan.

Ingin Naik Kasta, Wakil Gibran Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo

Safari politik Puan ini merupakan misi khusus yang diberikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai penjajakan menuju 2024. 

"Insya Allah jika tidak ada aral dan sebagainya, kemudian momentumnya keduanya beliau ini akan sama, baik Mbak Puan maupun Pak Prabowo Subianto. Minggu depan kedua beliau ini akan beranjangsana," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 29 Agustus 2022.

Luhut Tolak Jadi Menteri Prabowo, Tapi Siap Jadi Penasihat

Ketua DPP PDIP Puan Maharani

Photo :

Said menambahkan, Puan akan mendatangi kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada momen silaturahmi tersebut, Puan dan Prabowo juga diagendakan berkuda dan makan bersama.

PDIP Akui Terus Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain untuk Pilgub Jakarta 2024

"Nampaknya Mbak Puan yang akan mendatangi Bapak Prabowo Subianto, berkuda bersama, makan bersama, kira-kira seperti itu," kata Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR tersebut. 

Meski demikian, Said belum dapat memastikan hari dan tanggal pertemuan keduanya.

"Insyaallah kalau waktunya kedua beliau ini sama-sama punya waktu yang sama. Harinya belum," tuturnya. 

Ketum Prabowo Subianto saat acara Rapimnas Gerindra.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Sebelumnya, Puan sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, pada pekan lalu. Pertemuan keduanya dilakukan di Nasdem Tower, Jakarta.

Dalam pertemuannya menemui Paloh, Puan ditemani sejumlah elite PDIP seperti Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Bambang Wuryanto, hingga Bendahara Umum DPP Olly Dondokambey.

Dari elite Gerindra sebelumnya sudah bersuara terkait safari politik Puan. Mereka siap terbuka untuk menyambut Puan dalam pertemuan dengan Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya