Elite PKB: Probowo-Cak Imin Fix Berpasangan dan Segera Deklarasi

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di KPU.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengungkapkan bahwa duet Prabowo Subianto dengan Muhamimin Iskandar (Cak Imin) dalam pemilu presiden tahun 2024 sudah hampir matang dan hanya tinggal menunggu waktu deklarasi.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Hal itu disampaikan Gus Jazil, begitu ia karib disapa, melengkapi keterangan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Muzani sebelumnya mengatakan adanya permintaan dari sejumlah ulama untuk Prabowo dipasangkan dengan Imin dalam pemilu 2024.

“Iya, sebenarnya sudah fix, tinggal nunggu hari baik saja hitung-hitungan, supaya enak. Daripada nanti deklarasi di saat yang belum tepat, misalkan saat duka [malah] deklarasi, kan enggak pas,” kata Gus Jazil di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertamu Ketua Umum PKB Muhaimin Islandar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Anisa Aulia

Gus Jazil menerangkan, sejatinya koalisi Partai Gerindra dengan PKB sudah bisa mengusung capres dan cawapres pada pemilu 2024 karena sudah memenuhi ambang batas. Namun, sampai sekarang kedua partai masih menjalin komunikasi dengan parpol lainnya.

Dasco: Revisi UU Kementerian untuk Mengakomodasi Kepentingan Kebutuhan

Ketum Prabowo Subianto saat acara Rapimnas Gerindra.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Ditegaskan lagi soal Prabowo dengan Imin akan berpasangan di Pilpres 2024, Gus Jazil mengaku belum tahu kapan pengumuman resminya. Kedua pemimpin partai sudah sama-sama berkomitmen. Dia berkelakar bahwa sudah 90 persen Imin akan berpasangan dengan Prabowo.

“Belum diumumkan. Komitmennya sudah; sudah ada komitmen akan dibahas berdua, tetapi belum diumumkan,” 
ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya