Relawan Ganjar Santuni Anak Yatim dan Bikin Gelar Seni

Relawan Ganjar di Banyuwangi
Sumber :

VIVA Politik – Di Banyuwangi, Relawan Ganjar melakukan kegiatan sosial dan budaya. Yakni santunan terhadap anak yatim. Sementara juga menggelar seni tari lokal bertajuk "Gebyar Seni Nggandrungi Ganjar Pranowo" di Gor Tawang Alun, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

Bantah Qodari, Sekjen AMPG Ngaku Jadi Saksi Perjuangan Airlangga Menangkan Prabowo-Gibran

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Shodiq, turut hadir. Selain itu ada juga Ketua DPW Jawa Timur, Bambang Wahyuono, serta Ketua DPC Kabupaten Banyuwangi, Syamsudin.

Gus Nahib menjelaskan bagaimana kemuliaan bagi orang yang menyantuni anak yatim dan membahagiakan mereka. Dia menjelaskan, Allah SWT akan melipat gandakan pahala kepada umatnya yang melakukan kebaikan itu.

Silaturahmi Bersama Habib Luthfi, Sudaryono Ungkap Peran Relawan Ndaru Bagi Kemenangan Prabowo

"Seperti Hadist Riwayat Tirmidzi dari Ibnu Abbas yang berbunyi orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni," jelas Gus Nahib, dalam keterangannya, Sabtu 8 Oktober 2022.

Setelah santunan diberikan, lalu dilanjutkan dengan doa bersama. Doa meminta kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, untuk senantiasa diberi kesehatan serta karunia.

Holding BUMN Danareksa Bangun Desa Pertanian dan Wisata Terintegrasi di Bantul

Sebagai wujud kecintaan terhadap budaya lokal, apalagi Banyuwangi yang punya banyak tarian lokal, maka disajikan Tari Tradisional dari Kabupaten Banyuwangi sebagai pembukaan acara.

Ketua DPW Jawa Timur, Bambang Wahyuono menyebutkan, di Banyuwangi ini terdapat beberapa tarian yang melegenda dan banyak memiliki makna didalamnya.

"Di Banyuwangi ini yang terkenal ada Tari Kembang Pesisiran, Tari Kembang Joyo Kusumo, Tari Jaran Goyang, Tari Nggandrungi dan masih banyak lagi," ujar Bambang.

Ada 400 personel Tari Gandrung Banyuwangi tampil, yang semakin menyemarakkan acara. Pada kegiatannya, Bambang mengaku takjub dengan penampilan tarian maskot Kabupaten Banyuwangi itu.

"Inilah salah satu budaya Indonesia yang sudah terkenal di mancanegara. Bahkan pada Asian Games 2018, Tarian Gandrung menjadi pembukaan pada kegiatan olahraga se-Benua Asia," katanya.

"Seni Nggandrungi ini juga memiliki makna menyukai, kalau digabungkan dengan tema acara berarti menyukai Ganjar Pranowo," tambah Bambang.

Gebyar Seni Nggandrungi kemudian ditutup dengan deklarasi dukungan mereka terhadap Ganjar. Ketua DPC Kabupaten Banyuwangi, Syamsudin dengan tarian yang sudah mendunia itu, bisa menjadi daya tarik. Sehingga semakin luas masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Kita harus semangat untuk memenangkan Pak Ganjar. Kita harus bersatu untuk menggapai tujuan tersebut," tandas Syamsudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya