Di Lampung, Sahabat Ganjar Gugah Peran Pemuda Sebagai Agen Perubahan

Relawan Sahabat Ganjar di Bandar Lampung, Provinsi Lampung
Sumber :
  • Sahabat Ganjar

VIVA Politik – Generasi muda memiliki peranan yang penting dalam proses keberlanjutan pembangunan bangsa. Maka anak muda dinilai harus mampu memainkan peranan kunci, terlebih di sera digital seperti saat ini.

Pemuda Ditelanjangi di Hotel Usai 'Kegep' Ngamar dengan Istri Orang

Untuk itu, relawan Sahabat Ganjar menggugah para generasi muda di Lampung, dengan mengadakan kegiatan bertajuk “Hackathon” yang diselenggarakan di Hotel Horison, Kota Bandar Lampung, Lampung, pada Minggu 23 Oktober 2022.

Kegiatan Hackathon ini terinspirasi dari semangat Ganjar Pranowo dalam meningkatkan kompetensi dan daya saing generasi muda. Kegiatan yang pesertanya kebanyakan dari mahasiswa ini, dimulai dengan lagu Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar.

Berupaya Mempersempit Kesenjangan Digital

Kegiatan ini juga diisi diantaranya lewat seminar dengan tema “Building and Empowering Indonesia”. Sahabat Ganjar menghadirkan kegiatan yang mampu mewadahi inovasi dan kreativitas mahasiswa dalam menjawab tantangan dunia.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Lampung Imam Santoso, menjelaskan apa yang mereka lakukan ini adalah keseriusan relawan untuk berkontribusi pada bangsa. Terutama dalam mendukung potensi terbaik yang dimiliki Indonesia agar bisa maju dan memiliki daya saing.

Pemuda di Sukabumi Bunuh Ibu Kandung Pakai Garpu Tanah, Alasannya Kesal Tak Dibelikan Motor

“Ganjar Pranowo adalah figur pemimpin terbaik bagi Indonesia, dimana semangat beliau untuk menumbuhkan agen perubahan pada era digital menjadi semangat kita bersama. Melalui kegiatan Hackathon ini, kami Sahabat Ganjar akan terus berupaya mengapresiasi putra-putri terbaik bangsa” ujar Imam Santoso, dalam keterangannya.

Sahabat Ganjar pada kegiatan juga telah menyiapkan hadiah apresiasi bagi prototipe mobile app terbaik dengan menyediakan puluhan juta rupiah, sertifikat, dan perangkat pendukung lainnya. 

Pihak relawan yang dipimpin oleh Ketua Umum Gus Nahib Shodiq, memastikan bahwa para peserta tidak dipungut biaya alias gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya