Eriko Sampaikan Pesan Megawati Buat Anak Muda di Hari Sumpah Pemuda

Politisi PDIP Eriko Sotarduga
Sumber :
  • VIVA / Zendy Pradana

VIVA Politik – Ketua bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan bahwa saat ini semangat nasionalisme di kalangan anak bangsa saat ini mulai surut. Maka dari itu, PDIP gelar sebuah acara di sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan demi menggelorakan semangat sumpah pemuda.

Ikuti Jejak Gibran, Putri Aria Bima PDIP Daftar Maju Pilkada Solo

"Kegiatan yang kita adakan ini supaya bersama-sama mempunyai semangat nasionalisme," ujar Eriko di Sekolah PDIP, Jakarta Selatan, Jumat 28 Oktober 2022.

Logo PDIP

Photo :
  • vstory
Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

Tak hanya itu, kata Eriko, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa tentang pentingnya hidup sehat. Di mana dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

Eriko menegaskan pemuda dan pemudi Indonesia saat ini memegang peranan sangat penting bagi bangsa Indonesia. Sebab pemuda adalah jati diri bangsa Indonesia. Pemuda adalah komponen utama bangsa Indonesia.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

"Jangan lupa saudara-saudara, bahwa hampir 50 persen penduduk Indonesia itu adalah generasi muda, generasi Y dan Z. Jadi hampir 130-an juta penduduk Indonesia adalah generasi muda. Inilah harapan bangsa Indonesia kedepan dan menjadi modal utama membangun bangsa," ucap dia.

Museum Sumpah Pemuda

Photo :
  • Antara/Widodo S. Jusuf

Selanjutnya, ia menegaskan bahwa pemuda di negara Indonesia itu merupakan salah satu jati diri Indonesia. Pasalnya, menurut Eriko, pemuda saat inilah yang memiliki peran penting di dalam bangsa Indonesia.

"Jangan lupa saudara-saudara, bahwa hampir 50 persen penduduk Indonesia itu adalah generasi muda, generasi Y dan Z. Jadi hampir 130-an juta penduduk Indonesia adalah generasi muda. Inilah harapan bangsa Indonesia kedepan dan menjadi modal utama membangun bangsa," kata Eriko.

Diketahui, DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar sejumlah kegiatan bersama 15 ormas kepemudaan dan mahasiswa dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang puncaknya pada 28 Oktober 2022.

Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar DPP PDIP kali ini terasa istimewa, karena dibarengi dengan pengumuman pemenang Lomba Pengibaran Bendera Merah Putih Memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, juga pemenang Turnamen Bulutangkis Persahabatan 15 Ormas dan Pemuda. 

Politisi PDIP Eriko Sotarduga

Photo :
  • VIVA / Zendy Pradana

Kegiatan itu dibuka oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di Sekolah Partai, di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Ratusan pengurus dan kader partai seluruh Indonesia hadir di acara melalui layanan telekonferensi.

"Dalam hal ini ada 15 ormas kepemudaan dan mahasiswa yang ikut ambil bagian dalam kegiatan menyambut hari Sumpah Pemuda DPP PDIP Perjuangan" kata Eriko.

15 Ormas Kepemudaan dan Mahasiswa yang ikut ambil bagian dalam turnamen adalah: PB PMII, BMI, DPP KNPI, BPP HIPMI, Nasyiatul Aisyiyah, Presidium Nasional GMNI, TMP, PP PMKRI, Repdem, SAPMA PP, PP GP Ansor, PP Pemuda Muhammadiyah, PP GMKI, Purna Paskibraka Indonesia, dan PP FKPPI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya