Beri Anies Tongkat Tanduk Rusa, Habib Novel: Mau Ngasih Alphard Nggak Punya

Anies Baswedan (kanan) saat bertemu dengan Habib Novel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA Politik - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan silaturahmi dengan ulama Solo Habib Novel Alaydrus pada Jumat, 28 Oktober 2022. Dalam pertemuannya dengan pengasuh Majelis Ar Raudhah itu, Anies diberikan hadiah tongkat dari tanduk rusa.

Sandiaga Uno Bakal Ikut Nobar Timnas Indonesia di Depan Balai Kota Solo

Anies tiba di Majelis Ar Raudhan yang beralamat di Jalan Dewutan, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo sekitar pukul 10.40 WIB. Selain silaturahmi dengan Habib Novel, kedatangan Anies juga untuk menunaikan salat Jumat di masjid Majelis Ar Raudhah.

Usai pertemuan dengan Habib Novel, Anies mengaku sangat bersyukur sekali bisa bersilaturahmi. Selama pertemuan yang dilakukan secara tertutup itu, ia mengaku dapat sejumlah nasihat langsung dari Habib Novel.

PPP dan PKB Bertemu, Bahas Apa?

“Kita mendengarkan nasehat-nasehat beliau sebagai tokoh yang jadi rujukan. Kita mendoakan agar beliau selalu sehat, dipanjangkan umurnya dan dimudahkan dalam dakwahnya,” kata Anies.

Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Pemkot Solo Siapkan Nobar Laga Timnas Indonesia di Depan Balai Kota

Pun, selain menerima nasihat, Anies mengaku senang karena saat pulang diberi hadiah dari Habib Novel Alaydrus yakni sebuah tongkat yang terbuat dari tanduk rusa. 

"Saya dihadiahi Habib Novel tongkat dari tanduk rusa yang tidak dipotong tapi lepas sendiri dari kepalanya jadi ini unik," ujarnya.

Sementara. Habib Novel Alaydrus menyampaikan dirinya terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke Majelis Ar Raudhah.  Ia pun tidak ingin membeda-bedakan kepada tamu yang ingin bersilaturahmi ke majelis.

“Intinya kalau saya, Majelis Ar Raudhah dicontohkan oleh guru saya almarhum Habib Anis sebagai manusia ini harus siap menerima siapapun tidak pandang bulu,” tutur Habib Novel.

Dia juga mengetahui kabar kedatangan Anies yang ingin menunaikan salat Jumat di Masjid Ar Raudhah. Saat pamit akan meninggalkan majelis, ia sempat memberikan hadiah berupa tongkat. Bagi dia, kedatangan Anies sebagai kemuliaan.

“Alhamdulillah kemuliaan buat saya. Dan saya muliakan semampu saya, sebisanya. Ya punyanya ini ya kasihnya ini. Mau ngasih Alphard nggak punya soalnya,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya