Relawan Ganjar Pranowo Deklarasi Capres, Spanduk ‘Tunggu Proklamasi’ Disorot Netizen

Sejumlah orang yang mengatasnamakan relawan Ganjar Pranowo deklarasi mendukung sang Gubernur Jawa Tengah sebagai calon presiden namun spanduk bertulis "Tunggu Proklamasi" menjadi sorotan netizen.
Sumber :
  • Twitter @BosPurwa

VIVA Politik – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo digadang-gadang untuk maju sebagai bakal calon presiden pada pemilu tahun 2024. Dari berbagai penjuru dan lapisan masyarakat, berbondong-bondong mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar sebagai presiden.

Sudaryono Jadi Pusat Perhatian saat Halalbihalal Pimpinan Parpol se-Jateng, Ada Apa?

Di tengah-tengah deklarasi Ganjar, beredar foto spanduk yang membuat netizen menjadi gagal fokus karena tampak tulisan yang diduga keliru mengenai tempat deklarasi, yaitu ‘Tunggu Proklamasi’.

Dalam spanduk itu, tulisannya ‘Deklarasi Nasional Jaringan Loyalis Ganjar Pranowo for Presiden Indonesia 2024. Tunggu Proklamasi, 28 Oktober 2022’. Melihat tulisan ‘Tunggu Proklamasi’, akhirnya membuat netizen gatel. “Emang kelen dijajah siapa?,” tulis akun Twitter King Purwa @BosPurwa dikutip pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

TKN Bantah Rumor Prabowo Akan Tinggalkan Relawan Pendukungnya

Relawan Ganjar yang tergabung dalam Sahabat Ganjar, pada Jumat, 28 Oktober, bersama-sama merayakan ulang tahun Ganjar. Mereka berasal dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Yogyakarta. 

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Perayaan ulang tahun

Momentum ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Mereka melakukan dengan menggelar doa bersama dan pemotongan tumpeng, secara bersama-sama. Harapannya, Ganjar diusung di pilpres 2024 dan bisa menang.

Seperti relawan ini yang ada di ibu kota DKI Jakarta. Ketua DPW DKI Imron Rosyidi yang memimpin langsung doa bersama dan pemotongan tumpeng ini, berharap Ganjar Pranowo diberikan kesehatan dan keberkahan untuk menjadi pemimpin selanjutnya.

Ganjar Pranowo tiup lilin kue dari Ridwan Kamil.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

“Selamat Ulang Tahun, Pak Ganjar Pranowo. Mari kita doakan bersama pada Jumat yang baik ini, Pak Ganjar senantiasa diberikan kesehatan dan dilindungi Allah SWT. Kita juga berdoa, supaya usaha dan semangat kita dikabulkan oleh Allah SWT," ujar Imron.

Acara dilaksanakan di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Ribuan orang hadir dalam acara tersebut. Mereka dari berbagai wilayah di Ibu Kota.

Doa untuk Ganjar

Di Jawa Tengah juga melakukan hal serupa. Yakni, di Kota Magelang. Ketua DPC Kota Magelang, Sariyadi berharap Ganjar Pranowo bisa melanjutkan keberhasilan memimpin Jawa Tengah ke tingkat nasional. "Sugeng tanggap warsa Bapak Haji Ganjar Pranowo. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan serta jalan menuju Presiden Indonesia dimudahkan oleh Allah SWT," ujar Sariyadi.

sahabat Ganjar Rayakan Ultah Ganjar Pranowo di Tugu Proklamasi Jakarta

Photo :

Di Jawa Timur, doa dan tumpeng bersama dilaksanakan di Kabupaten Jombang. Bertempat di Pondok Pesantren Al Aziziyyah, ribuan santri mendoakan agar Ganjar Pranowo diberikan umur panjang. Termasuk mendoakan agar menjadi pemimpin bangsa Indonesia. 

Ketua DPW Jawa Timur, Bambang Wahyuono, mengaku senang karena bisa mendoakan Ganjar yang turut dilakukan oleh para santri. “Selamat ulang tahun pemimpin kita Pak Ganjar Pranowo. Kita bersama santri mendoakan Pak Ganjar agar sehat selalu dan menjadi presiden Indonesia selanjutnya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya