Megawati Soekarnoputri Menangis Ceritakan FX Rudy hingga Sopir Truk jadi Bupati

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di HUT PDIP ke-50
Sumber :
  • Youtube PDIP

VIVA Politik – Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, menceritakan bagaimana perjuangan partai yang dipimpinnya. Diantara yang hadir di HUT ke-50 PDIP pada Selasa 10 Januari 2023, adalah kader-kader yang sudah bersamanya sejak masih bernama PDI.

Jokowi Diisukan Pindah Partai, Budi Arie: Warnanya Tunggu

Diantara yang disinggung oleh Megawati Soekarnoputri, adalah sosok Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy. Megawati mengenang, saat dulu FX Rudy ikut bergabung bersama dirinya masuk partai.

"Itu Pak Rudy sampai hari ini urusannya mau berantem melulu," kata Megawati, dalam pidato HUT ke-50 PDIP, di JIExpo Kemayoran Jakarta, Selasa 10 Januari 2023.

Caleg PKB Cabut Permohonan Sengketa Pileg yang Gugat PDIP

FX Hadi Rudyatmo di DPP PDIP

Photo :
  • VIVA/ Edwin Firdaus

FX Rudy adalah mantan Wali Kota Solo. Dia juga dua kali menjadi Wakil Wali Kota Solo saat Wali Kota dijabat oleh Joko Widodo. 

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Megawati mengatakan, bagaimana dirinya berkomunikasi dengan FX Rudy yang dulu dinilai sebagai preman. Namun dia terima dan memintanya tidak berkecil hati. Itu membuat Megawati sampai meneteskan air mata.

"Nggak usah kamu berkecil hati orang itu cari kehidupan, sini masuk. Saya yang suka nangis. Kayak gini saja mau nangis," kata Megawati yang tak kuasa menahan tangisnya.

Semakin ia menangis, ketika menyebut ada seorang yang berprofesi sebagai sopir truk tetapi dicintai rakyat. Sehingga terpilih menjadi bupati. Megawati semakin terisak.

"Itu bonding. Kalau kamu nggak bisa mengerti yang ibu maksud jangan ada di PDIP. Jangan, lebih baik pindah, keluar karena di kita yang diperlukan adalah sehati," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya