Tulisan di Kaos Anies Baswedan 'Abdi Nu Ngider Naha Anjeun Nu Keder' Sindir Siapa?

Anies Baswedan Dikerubuti Massa Saat Jalan Sehat Nasdem di Bandung
Sumber :
  • Twitter/ @aniesbaswedan

VIVA Politik – Kehadiran bakal capres dari Partai Nasdem, Anies Baswedan, ke Bandung Jawa Barat, akhir pekan kemarin, tidak hanya menarik perhatian masyarakat. Tetapi atribut seperti kaos yang digunakan, juga menarik perhatian publik.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Acara Jalan Sehat yang digelar Partai Nasdem, dihadiri Anies. Masyarakat tumpah ruah mengerebuti mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Itu bisa dilihat dari unggahan Anies di laman Instagram miliknya. 

Dengan kacamata hitam, Anies tampak meladeni permintaan warga untuk berfoto. Seperti biasa, mantan Mendikbud RI itu tersenyum-senyum memenuhi permintaan pendukungnya.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Sindir Siapa?

Di tengah keriuhan itu, ada yang menarik perhatian publik. Di kaos hitam yang digunakan mantan Rektor Universitas Paramadina itu, terpampang kalimat dalam Bahasa Sunda 'Abdi Nu Ngider Naha Anjeun Nu Keder'. Bila diterjemahkan secara langsung, maka itu berarti, 'Saya yang Jalan-jalan kenapa anda yang takut'.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Dalam unggahan di akun Instagram nya @aniesbaswedan dikutip VIVA, Selasa 24 Januari 2023, Anies hanya menuliskan di caption: "Wilujeng enjing! Dari Kabupaten Bandung, dari Jawa Barat, kita gelorakan semangat perubahan untuk Indonesia!".

Apa yang dimaksud Anies dan siapa yang disindirnya, tidak dijelaskannya secara terang. Namun memang kehadiran Anies akhir pekan itu, sempat diwarnai aksi penolakan aliansi masyarakat yang menolak Anies karena dianggap melakukan kampanye.

Safari politik Anies sejak ditetapkan sebagai bakal capres oleh Nasdem, memang sudah dilakukan di beberapa provinsi. Bahkan sempat juga ada yang melaporkan safari itu ke Bawaslu, ketika Anies datang ke Aceh.

Netizen yang melihat postingan Anies dengan tulisan di bajunya 'Abdi Nu Ngider Naha Anjeun Nu Keder', memberi komentar beragam. Ada yang mendukung, juga mengatakan Anies sudah mulai berani menyindir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya