Alasan Jokowi Mania Dukung Prabowo Capres 2024, Noel: Bernyali dan Loyalitas

Relawan Jokowi Mania (Joman) nyatakan dukung Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan Faris

VIVA Politik - Relawan Jokowi Mania (Joman) sudah punya jagoan baru untuk 2024 yakni Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Joman mendukung Prabowo sebagai bakal capres 2024.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer alias Noel mengatakan ada beberapa alasan pihaknya memilih Prabowo dan berpaling dari Ganjar Pranowo. Dia bilang eks Danjen Kopassus itu bernyali.

Menurut dia, saat ini, Indonesia butuh pemimpin atau Presiden yang punya keberanian dalam bersikap dan mengambil risiko. Dia juga menilai Menteri Pertahanan itu sebagai figur yang punya loyalitas.

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

"Kami melihat Pak Prabowo Subianto adalah seorang yang loyal dan totalitas sehingga apa yang dilakukannya, menuai hasil yang maksimal," kata Noel di kantor DPP Joman, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Februari 2023.

Relawan Jokowi Mania (Joman) nyatakan dukung Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan Faris
Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Kata Noel, figur Prabowo dinilai punya gagasan untuk mendukung kemajuan Indonesia yang lebih baik dan sejahtera. Dia menyebut Indonesia ke depan perlu pemimpin seperti Prabowo Subianto.

Lalu, dia menyebut Prabowo juga dikenal sebagai pemimpin yang loyal dan totalitas dalam mengawal agenda pemerintahan Jokowi. 

"Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang memiliki loyalitas dan totalitas dalam berpikir dan bekerja untuk kepentingan bangsa, rakyat dan negara Indonesia," ujarnya.

Prabowo Subianto, HUT Partai Gerindra ke-15

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Noel pun menepis jika dianggap sikap politik Joman berpaling ke Prabowo karena dorongan Presiden Jokowi. Dia menegaskan tak ada komunikasi sama sekali dengan Jokowi. “Nggak ada komunikasi dengan Jokowi," sebut Noel.

Noel pada beberapa hari lalu menyatakan relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania bubar. Saat itu, ia menyampaikan alasanya karena Ganjar tak punya nyali dan tak ada misi sebagai capres 2024.

Menurut Noel meskipun seandainya nanti PDIP mengusung Ganjar maka Joman tetap ogah mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya