Ketua Jokowi Mania Blak-blakan Pernah Lapor Polisi agar Prabowo Ditangkap pada 2019

Relawan Jokowi Mania mengunjungi kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Politik – Relawan Jokowi Mania (Joman) menyatakan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pemilihan presiden pada 2024.

Lengkap! 17 Poin Rekomendasi Rakernas V PDIP

Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer, kepada wartawan, Jumat 17 Februari 2023, mengatakan, Prabowo telah memaafkan pihaknya atas permasalahan yang terjadi menjelang Pilpres 2019.

Pada masa itu, Joman meminta kepolisian menangkap Prabowo karena sang capres kala itu menyebar hoaks soal intimidasi terhadap Ratna Sarumpaet. Dia mengakui waktu itu memang berhadap-hadapan secara politik dengan Prabowo namun Prabowo telah memaafkannya.

Megawati: Sekarang Hukum yang Berkeadilan melawan Hukum yang Dimanipulasi

Relawan Jokowi Mania mengunjungi kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Noel mengklaim, sebagai aktivis, dia juga telah memaafkan Prabowo atas apa yang terjadi pada masa lampau. Menurutnya, bangsa Indonesia tidak bisa hidup dengan masa lalu. "Kalau terus bangsa ini hidup dengan masa lalu, dendam, dan kebencian, bangsa ini tidak akan maju," katanya.

PDIP Sebut Pemilu 2024 Terburuk dalam Sejarah Demokrasi Indonesia

"Nah, Pak Prabowo ini ingin menggandeng tangan semua komponen anak bangsa. Enggak mungkin kita membangun bangsa ini dengan kebencian," ujarnya.

Noel juga mengatakan pihaknya ingin memiliki sosok pemimpin yang memiliki gagasan dan bernyali seperti Prabowo. Menteri Pertahanan itu di mata Noel, merupakan sosok pemimpin yang patriotik tentang sejarah, sosok pemaaf, dan siap bekerja untuk Indonesia.

Prabowo Subianto mendapat dukungan dari relawan Jokowi Mania untuk maju dalam pemilihan presiden pada 2024 mengaku menjadi lebih muda 23 tahun.

Menhan sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat acara G20.

Photo :
  • Dok. Tim Media Prabowo Subianto

"Saya merasa sangat dihormati, dan merasa sangat dibesarkan jiwa saya, moril saya, energi saya, saya merasa dengan dukungan mereka saya tambah muda 23 tahun," ujar Prabowo kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 16 Februari 2023.

Prabowo mengaku dapat kunjungan Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer sejak pukul 16.00 WIB. Dalam pertemuan itu, Prabowo merasa terkejut ketika para pendukungnya itu memakai baju yang bertuliskan 'Prabowo Mania 08'.

"Saya dari sejak jam 16.00 WIB sore tadi kedatangan rombongan yang dipimpin oleh saudara Immanuel Ebenezer dengan dari seluruh Indonesia. Dan mereka tiba-tiba buka baju, dalamnya bikin kejutan ke saya, Prabowo Mania 08," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya