Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Lepas Karier di Entertainment yang Dibangun 25 Tahun

Denny Cagur
Sumber :
  • IG @dennycagur

BANDUNG – Denny Cagur menjadi salah satu artis yang berhasil lolos ke parlemen Senayan. Ia berada di bawah naungan Partai PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Barat II, dengan hasil mencapai 58.043 suara pada Pemilu 2024 lalu.

Kiai Keramat Mbah Latief Temui Sudaryono, Didoakan Jadi Gubernur Jateng

Menjadi wakil rakyat, berarti Denny Cagur harus fokus pada pekerjaan dan perannya yang penting kali ini. Ia menegaskan siap meninggalkan dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya demi menjalankan amanah yang diberikan oleh rakyat Indonesia. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Karena kan bisa masuk ke sana, gue mendapatkan banyak amanah yang diberikan. Jadi, sepertinya gue harus bertanggung jawab sama itu," kata Denny Cagur, mengutip tayangan YouTube, Sabtu 25 Mei 2024.

Soroti Pilkada di Kaltim, KPU Diminta Turun Tangan Awasi Langsung Administrasi Verifikasi

Denny Cagur

Photo :
  • IG @dennycagur

Denny Cagur sudah cukup lama merencanakan akan berhenti dari dunia hiburan apabila memang diterima sebagai wakil rakyat. Meskipun keputusan ini tidak mudah, apalagi dunia hiburan lah yang sudah membuatnya berada di posisi saat ini, tetapi Denny Cagur bersyukur dengan apapun yang ia miliki sekarang.

MK Perintahkan Pemungutan Suara Ulang Pileg DPD RI Sumbar,

"Selama di entertainment 25 tahun perjalanan, gue udah putuskan ke politik. Alhamdulillah hasilnya seperti itu," kata Denny Cagur.

"Yang gue harapkan jadi akan total di sana (DPR RI)," tambahnya.

Sebelum akhirnya terjun ke politik, Denny Cagur sudah berdiskusi dengan anggota Cagur lainnya yakni Wendi. Denny Cagur tak menyangka bahwa sahabatnya justru memberikan dukungan karena ini adalah jalan yang baik.

"Wendi gue ingat banget waktu itu, 'gue dukung, gue support, tapi sebatas support lo. Apa pun yang menurut lo baik, gue doain'," kata Denny Cagur.

Selain sahabat, Denny Cagur juga sudah mendapatkan dukungan dari sang istri dan keluarga besar. Terjun ke dunia politik tentu bukan hal yang mudah sehingga Denny Cagur harus mendapatkan restu dari orang-orang terdekatnya.

Selama menjalani kampanye di 483 titik dan melakukan sejumlah diskusi di masa Pemilu lalu, Denny Cagur menegaskan akan berfokus pada sejumlah permasalahan yang dihadapi warga di dapilnya. Mulai dari pertanian, pendidikan dan kesehatan.

Dia juga berdoa agar diberi kesehatan sehingga bisa memperjuangkan suara rakyat dari dapilnya sehingga bisa lebih maju lagi. Ia menunjukkan komitmen yang besar untuk menjadi wakil daerah pemilihannya yakni di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya