PKS Ungkap Tim Anies Masih Godok Cawapres dengan Elektoral Paling Kuat

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi di acara Rapimnas PKS
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, kriteria utama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, harus memiliki kekuatan elektoral paling tinggi.

PDIP Jajaki Koalisi dengan PKS: Kita Pernah Menang di Pilwakot Bogor 2008

Aboe menerangkan, cawapres untuk Anies masih digodok bersama oleh Anies Baswedan dan tim kecil dari PKS, Demokrat dan Nasdem. "Pastinya calon wapresnya menyumbang elektoral paling kuat," kata Aboe, Sabtu, 25 Februari 2023.

Aboe menjelaskan, masing-masing partai memang menyodorkan nama cawapres kepada Anies, seperti Partai Demokrat mengusulkan ketua umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). PKS sendiri, kata dia, mengusulkan Wakil Ketua Majelis Syuro Partai, Ahmad Heryawan (Aher).

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi

Photo :
  • Dok. PKS

"Ya kalau dari PKS ya memang Aher ditawarkan ke tim kecil itu tetapi kami lihat saja chemistry itu berjalan dengan waktu, ketemu titik nanti," kata Aboe.

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Aboe menambahkan, dinamika politik ke depannya masih menarik. Namun, ia memastikan Nasdem, PKS dan Demokrat bersama Anies pada waktunya akan mendapatkan cawapres Anies.

"Anda biar paham ya Pilpres tiap hari demi hari bergejolak bentuk ombak tetapi saya yakin dan percaya sudah ada pembicaraan yang mengarah pada satu titik," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya