Terjun ke 2 Tempat, Relawan Sedulur Saklawase Bagi Sembako, Karpet Masjid dan Takjil

Relawan Sedulur Saklawase Memberi Bantuan Sosial ke Masyarakat wilayah Semarang
Sumber :
  • Relawan Sedulur Saklawase

VIVA Politik – Kegiatan sosial kembali digelar relawan Sedulur Saklawase. Apalagi dimomentum bulan suci Ramadhan 1444 H/2003 saat ini. Relawan ini adalah pendukung dari anggota DPR RI Fraksi PDIP, Mochamad Herviano.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Adapun bakti sosial yang dilakukan relawan ini, adalah berbagi sembako dan takjil di 2 tempat. Yaitu di Kecamatan Tugu, Kota Semarang dan di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu 25 Maret 2023.

Kegiatan sosial tersebut, mendapat sambutan riuh masyarakat. Terlihat ratusan orang antusias untuk ambil bagian dalam kegiatan relawan Sedulur Saklawase ini. 

PSI Buka Suara Soal Relawan Daftarkan Kaesang untuk Maju Pilkada Kota Bekasi

Bakti sosial ini dilakukan, dengan tujuan mempererat silaturahmi antar sesama relawan dengan masyarakat. Layaknya Mochamad Herviano yang dekat dengan masyarakat Kota Semarang.

"Kegiatan bakti sosial ini untuk mempererat silaturahmi antara relawan Sedulur Saklawase dengan masyarakat. Sama halnya dengan kedekatan Mochamad Herviano yang sering memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Semarang." ujar Ketua Relawan Sedulur Saklawase, Sayoga.

PKB Sebut Relawan Prabowo-Gibran Ambilkan Formulir Pendaftaran Pilwalkot Bekasi Buat Kaesang

Relawan ini terbentuk karena mereka menginginkan Mochamad Herviano kembali duduk di parlemen. Termasuk masyarakat yang ikut kegiatan ini, juga mendeklarasikan dukungannya terhadap Herviano.

"Saya berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan. Saya juga mendukung penuh Mochamad Herviano untuk kembali menjadi anggota DPR RI. Saya yakin mas Vino selalu amanah menjalankan tugas tugasnya" ujar Susanto, salah satu penerima sembako.

Kegiatan sosial relawan ini juga dilakukan dengan membagikan 3 karpet. Yang digunakan oleh masjid/mushola, dan membagikan sembako di wilayah Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal. Masyarakat yang hadir mengatakan bahwa mereka sangat terbantu dengan kegiatan tersebut.

"Kami sangat terbantu dengan pemberian karpet ini. Semoga bantuan yang diberikan oleh Relawan Sedulur Saklawase dapat memberikan manfaat untuk masyarakat disini," Ujar Mustakim, salah satu takmir masjid yang mendapatkan karpet.

Jelang berbuka, sore hari, juga dibagikan rutasan bungkus takjil untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah. Antusias ini terlihat bahkan sampai masyarakat mengantre untuk mendapatkan takjil gratis tersebut.

"Terima kasih untuk takjilnya. Semoga mas Mochamad Herviano sehat selalu dan bisa kembali terpilih menjadi anggota DPR RI," kata Yuli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya