Sempat Sindir Ganjar dan Koster soal Penolakan Timnas Israel, Gibran Minta Maaf

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Politik – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta maaf kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster karena keduanya sempat dia singgung gara-gara menolak kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20 pada 2023.

Jeritan Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak

“Tenang aja, ya, semuanya baik-baik aja. Mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang salah. Mohon maaf kepada semuanya, Pak Ganjar, Pak Koster, yang mungkin tersinggung dengan kata-kata saya,” kata Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Kamis, 30 Maret 2023.

Gibran sempat menyinggung kepala daerah yang menolak kehadiran Timnas Israel untuk mengikuti Piala Dunia U-20. Ia sangat menyayangkan munculnya penolakan para kepala daerah yang muncul menjelang perhelatan Piala Dunia. Padahal mereka sudah menandatangani kesepakatan bersama untuk mendukung Piala Dunia U-20.

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie

Kketika disingung hubungannya dengan Ganjar, Wali Kota Solo itu mengaku baik-baik saja. Ia akan segera berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah karena Ganjar merupakan atasannya di Jawa Tengah. Gibran mengaku menjalin komunikasi terakhir dengan Ganjar pekan lalu.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Gibran mengaku bahwa sebagai Wali Kota Solo sangat mendukung perhelatan Piala Dunia U-20. Apalagi Stadion Manahan yang terletak di Solo telah ditunjuk menjadi venue untuk final dan penutupan Piala Dunia U-20 2023.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

“Saya itu memosisikan diri sebagai tuan rumah. Tuan rumah dan saya juga sudah ditugasi untuk jadi tuan rumah final, makanya persiapan kita benar-benar total. Tapi enggak apa-apa, stadionnya masih bisa digunakan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya