Semringah Khofifah Saat Ditanya Isi Pertemuan dengan Sekjen Gerindra

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal.

VIVA Politik – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masih ogah membocorkan isi pembicaraan dari pertemuan tertutup yang dilakukannya bersama Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di Hotel Sheraton Surabaya, Senin kemarin 3 April 2023. Tapi wajah Khofifah terlihat semringah saat merespons pertanyaan wartawan soal itu.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Khofifah dicecar pertanyaan tersebut usai melakukan pertemuan dengan Wakil Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Ardi Stoios Braken, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 4 April 2023. Begitu Ardi meluncur dengan mobilnya, langsung saja awak media menyodorkan pertanyaan ke Khofifah soal pertemuannya dengan Muzani.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Photo :
  • ANTARA FOTO
Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Sepertinya Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut sudah menangkap apa yang akan ditanyakan wartawan. Itu sebabnya senyum langsung ia kembangkan. Khofifah tampak salah tingkah, lalu memanggil Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Moh Ali Kuncoro.

“Ini, ke Pak Ali saja,” kata Khofifah bercanda.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Dia akhirnya membocorkan sedikit tujuan pertemuan dirinya dengan Muzani. “Silaturrahim, Rek. Wis, ya, Rek,” ucap Khofifah sambil tersenyum.

Jawaban Khofifah itu senada dengan apa yang disampaikan Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad. Kata dia, tidak ada pembicaraan soal politik antara Khofifah dengan Muzani. Keduanya bertemu dalam rangka silaturrahim. “Pak Sekjen dan Bu Khof itu sahabat lama,” ujarnya.

Kebetulan, lanjut dia, Muzani tengah berada di Surabaya karenanya bersilaturrahim dengan Khofifah. Bila pun terjalin obrolan santai, hanya seputar kegiatan masing-masing selama Ramadan. Mulai soal masjid-masjid bersejarah yang dikunjungi dan lainnya.

“Beliau menyampaikan ke Pak Muzani masjid-masjid yang punya sejarah panjang di Jatim. Kemudian Bu Khof juga membahas Masjid Sunan Bonang di Tuban, begitu sih. Bu Khof juga menyampaikan dirinya rutin untuk turun ke pasar tradisional,” tandas alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya itu.

Kendati begitu, spekulasi soal isu Khofifah bakal maju di Pilpres 2024 tetap mencuat. Apalagi, Prabowo dikabarkan tertarik meminang Khofifah untuk mendampingi di Pilpres nanti. Apalagi, pada 13 Februari 2023 lalu, Khofifah juga melakukan pertemuan tertutup dengan Prabowo, juga di Surabaya.

Pertemuan dengan Muzani kali ini memunculkan kesan sebagai tindak lanjut pertemuan Khofifah sebelumnya dengan Prabowo. Namun, Sadad tetap menegaskan bahwa tidak ada pembicaraan politik maupun pilpres dalam pertemuan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya