Dasco Bocorkan Rencana Pertemuan Prabowo-Puan, Kali Ini Bahas Koalisi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat melakukan pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan beberapa elite PDIP di kediamannya Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 4/ September 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA PolitikKetua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pertemuan antara Ketua Umum Prabowo Subianto dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani akan dijadwalkan. Namun, Dasco belum bisa menyampaikan kapan waktu pertemuan antara Prabowo dan Puan terealisasi.

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

“Nanti biar ketum-ketum partai yang akan memutuskan atau menentukan jadwal,” kata Dasco di Gedung DPR pada Kamis, 13 April 2023.

Menurut dia, pertemuan antara tokoh politik merupakan pertemuan silaturahmi biasa. Tujuannya, demi menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

"Saya pikir soal pertemuan silaturahmi adalah hal biasa. Soal koalisi kebangsaan belum mendapatkan update,” jelas Wakil Ketua DPR ini.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Photo :
  • Istimewa
Prabowo ke Anies: Saya Pernah di Posisi Anda, Saya Tau Senyuman Anda Itu Berat Sekali

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimini Iskandar (Cak Imin) bersama Pengurus DPP PKB bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin, 10 April 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo bersama Cak Imin saling bertukar informasi dan saling cerita terkait perkembangan komunikasi dengan sejumlah partai politik. Termasuk, Prabowo cerita soal diajak bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani untuk bicara soal koalisi besar.

Awalnya, Menteri Pertahanan ini mengaku sempat bertemu Ketua DPR RI Puan saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

“Saya kemarin waktu ultah AU, juga sempat ngobrol sebentar dengan Puan. Beliau katakan, mungkin sebentar lagi kita akan diatur untuk komunikasi politik,” kata Prabowo.

Menurut dia, Puan memberi sinyal untuk melakukan pertemuan dalam rangka silaturahmi dan komunikasi politik. Namun, ia tidak menyebut kapan akan melakukan pertemuan dengan Puan. “Baru cerita kan, kemarin hari minggu di HUT AU saya sempat bicara dengan Puan. Beliau baru ajak mau ketemu kok,” ujarnya.

Disamping itu, Prabowo mengatakan komunikasi Gerindra dengan PDI Perjuangan termasuk koalisi perubahan untuk persatuan tetap terbuka. Diketahui, koalisi perubahan untuk persatuan terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Saya kira selalu terbuka, kalau memang ada. Saya kira semua pihak, terbuka untuk komunikasi politik,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya