Putri Akbar Tandjung Terpilih Aklamasi Pimpin Golkar Solo

Sekar Krisnauli Tandjung Jadi Ketua DPD Partai Golkar Solo
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Politik –  Putri mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tandjung resmi mengikuti bapaknya. Kini perempuan yang berusia 28 tahun itu terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Solo untuk periode 2020 – 2025.

Kaesang hingga Putri Akbar Tandjung Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo Pengganti Gibran

DPD Partai Golkar Solo menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) untuk memilih ketua menggantikan RM Kusrahardjo yang dicopot pada Februari 2023 lalu. Putri Akbar Tandjung yang akrab disapa Sekar itu menjadi kandidat terkuat untuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Solo.

Musdalub yang digelar di Kantor DPD Partai Golkar Solo itu dipimpin Plt Ketua DPD Partai Golkar Solo Juliyatmono. Musdalub yang diikuti jajaran pengurus tingkat kecamatan, sayap partai hingga pengurus DPD Partai Golkar Solo itu memutuskan secara aklamasi sebagai ketua.

Golkar Melesat di Pileg 2024, Akbar Tandjung Sebut Airlangga Sukses jadi Ketum

Sekar Krisnauli Tandjung Jadi Ketua DPD Partai Golkar Solo

Photo :
  • Fajar Sodiq (Solo)

Juliyatmono yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Solo itu mengatakan Musdalub DPD Partai Golkar Solo digelar dalam rangka penyegaran organisasi karena kaum milenial saat ini merupakan paling mayoritas. Untuk merangkut anak-anak muda dibutuhkan pemimpin muda.

Akbar Tandjung Tegaskan Dukung Airlangga Hartarto dan Minta Wacana Munaslub Dihentikan

“Partai telah menugaskan Mbak Sekar karena keluarganya di Solo, Ibu Akbar Tandjung di Solo dan punya usaha di Solo sekalian Mbak Sekar pulang ke Solo untuk mengabdi ke Solo,” kata dia usai memimpin Musdalub Partai Golkar Solo, Minggu, 16 April 2023.

Menurutnya dalam Musdalub itu hanya terdapat satu calon ketua, yakni Sekar Krisnauli Tandjung. Adanya calon tunggal,Juliyatmono melalui musdalub itu memutuskan untuk memilih putri Akbar Tandjung sebagai Ketua DPD Partai Golkar Solo secara aklamasi.

“Musdalub itu kan sederhana memilih kembali ketua definitif yang tidak ada calon lain, hanya satu ya sudah ditetapkan aklamasi. Mbak Sekar jadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Surakarta (Solo),” ujar dia.

Usai ditetapkan menjadi Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar pun langsung menyampaikan orasi politik di hadapan peserta Musdalub, Sekar menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus baik dari Jawa Tengah, Solo maupun para kader yang hadir dalam munaslub tersebut. Ia pun mengaku sangat senang karena Munaslub yang ditunggu-tunggu akhirnya telah terlaksana dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah telah terlaksana musyawarah daerah luar biasa di tanggal 16 April dan menetapkan kita sebagai Ketua DPD Partai Golkar Solo. Tidak disangka-sangka ternyata perjalanan saya di Solo sampai di titik ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapakan terima kasih kepada jajaran senior kader Partai Golkar Solo yang dianggapnya telah membimbing dan menuntunnya untuk sampai di tahap ini. Menurutnya, para senior tersebut tidak melarang para generasi muda untuk mengambil keputusan politik di Partai Golkar Solo.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung

Photo :
  • ANTARA FOTO/Jojon

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh senior di sini yang mayoritas hampir 90 persen adalah senior saya. Alhamdulillah telah membimbing, memberikan masukan dan menagrahakan tetapi juga tidak melarang ataupun menghambat anak muda untuk mengambil keputusan,” paparnya.

Sebagai anak muda, ia pun berjanji akan merangkul kalangan generasi muda untuk bisa membangkitkan kembali kejayaan Partai Golkar. “Fokus utama menjemput kebangkitan Partai Golkar di Kota Solo, meningkatkan sinergitas dan simboisis di Kota Solo sama figur-figur muda di Golkar menjemput kebangkitan itu menjadi komitmen kita,” harapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya