Dave Laksono Sebut Dapur Umum Kosgoro 1957 Bagikan 25 Ribu Nasi Box Selama Ramadhan

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono
Sumber :

VIVA Politik – Kegiatan amal yang dilakukan Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, berlangsung sepanjang Ramadhan 1444 H. Yakni dengan membuka dapur umum selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri. 

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

"Selama bulan Ramadhan Kosgoro 1957 telah membagikan 25.000 Nasi Box di wilayah Jabodetabek," kata Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, dikutip Rabu 19 April 2023. 

Itu disampaikan Dave Laksono, saat penutupan kegiatan Dapur Umum Kosgoro 1957 dihadapan para kader. Dapur umum sendiri berada di Jl.Cipinang Cempedak II No.23 Komplek Polonia, Jakarta Timur.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Dapur ini sudah dibuka dari 23 Maret 2023. Beberapa penyumbang juga menyalurkan bantuannya, baik berupa uang tunai dan bahan makanan. Seluruh sumbangan dari para kader tersebut telah digunakan untuk kepentingan dapur umum. 

"Nasi kotak yang diberikan kepada masyarakat berisi nasi yang lengkap dengan lauk-pauk, buah dan air dalam kemasan," jelas anggota Komisi I DPR RI itu.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Dirinya berterima kasih kepada para pihak yang ikut membantu, memberi sumbangsih apapun untuk kelancaran dapur umum tersebut. Baik itu sumbangan uang hingga tenaga.

"Ini semua adalah sumbangsih kader Kosgoro 1957 untuk masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi kader-kader yang menyumbangkan uang, bahan makanan dan tenaganya saya ucapkan terima kasih," jelasnya. 

Selama Ramadhan, diakuinya ada peningkatan yang terjadi. Untuk itu, ke depannya dia berharap akan terus mengalami peningkatan.

"Tahun ini pun ada peningkatan dan saya berharap tahun depan juga demikian," harapnya. 

Mengingat dapur umum Kosgoro 1957 ini sangat bermanfaat, Dace Laksono menegaskan kalau kegiatan serupa akan terus digulirkan. Bahkan menjadi rutinitas setiap tahun disaat bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini bagus dan perlu dilakukan tiap tahun, karena ini adalah ajang berbagi dengan sesama yang selaku ditunggu masyarakat tidak hanya di Jabodetabek tapi juga di wilayah-wilayah lainnya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya