Dukung Ganjar Pranowo, Plt Ketua Umum PPP Serahkan Ini ke Megawati

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono Bertemu Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA/Natania Longdong

VIVA Politik – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP (Partai Persatuan Pembangunan), Muhamad Mardiono telah melakukan pertemuan secara tertutup dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan pada Minggu, 30 April 2023. Dalam pertemuan tersebut, Mardiono menyerahkan hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) PPP kepada Megawati.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Penyerahan dilakukan sebagai peresmian kerja sama politik kedua partai yang dilakukan di kantor DPP PDIP Perjuangan, Jakarta Pusat pada Minggu, 30 April 2023. 

"Menyatukan diri dalam gerak kemenangan bersama dengan PDI Perjuangan, karena itulah pada kesempatan ini pula akan dilakukan penyerahan hasil Rapimnas PPP dari Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Bapak Muhammad Mardiono kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Setelah penyerahan Rapimnas, pertemuan kedua partai politik dalam rangka kerja sama politik itu resmi ditutup. 

"Dengan mohon izin dari Ibu Megawati Soekarnoputri dan Bapak Muhamad Mardiono, PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan dalam rangka kerja sama partai politik untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk diperjuangkan bersama, dimenangkan bersama, di dalam Pemilu pada tahun 2024, mohon izin ditutup," pungkas Hasto.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disambut Ganjar di kantor DPP PDIP

Photo :
  • VIVA/Natania

Dalam pertemuan itu, Megawati menyambut hangat kedatangan Muhamad Mardiono. Ketua Umum PDI Perjuangan itu juga didampingi oleh Ganjar Pranowo, elite PDI Perjuangan Utut Adianto, Komarudin Watubun, Rachmat Hidayat, Yasonna Laoly, Pramono Anung, Hasto Kristiyanto, dan Ahmad Basarah.

Sebelumnya diberitakan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah rampung menggelar Rapimnas V yang bertempat di kediaman Plt Ketua Umum Muhamad Mardiono yang berada di daerah Pakem, Kabupaten Sleman, DIY.

Salah satu keputusan dalam Rapimnas ini adalah nama yang diusung sebagai bakal calon presiden (bacapres) dari PPP untuk Pilpres 2024 mendatang. Nama Ganjar Pranowo menjadi sosok yang akan dijadikan bacapres dari PPP.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan berdasarkan hasil Rapimnas V PPP yang digelar rangkaiannya sejak 23 hingga 25 April 2023 telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang akan diusung PPP di Pilpres 2024 mendatang.

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam dengan mengucap Bismilah, PPP memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai Capres RI pada Pilpres 2024 yang akan datang," kata Mardiono.

Mardiono mengatakan ada sejumlah pertimbangan yang dipilih PPP hingga akhirnya memutuskan Ganjar Pranowo sebagai bacapres PPP di Pilpres 2024. Alasan ini diantaranya adalah PPP ingin melanjutkan dukungan politik pada Ganjar dalam pencalonan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan 2024-2029.

"Dukungan serupa pernah diberikan PPP pada Pilkada Jateng pada 2018. PPP telah menghantarkan beliau (Ganjar) menjadi Gubernur Jateng dengan berpasangan dengan kader PPP yaitu Taj Yasin," urai Mardiono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya