Momen Ganjar Dikerumuni Warga saat Lari di GBK, Diteriaki 'Presiden'

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo olahraga di GBK
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Suasana jalan protokol Jenderal Sudirman menuju kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta Pusat, DKI Jakarta tampak ramai orang pada akhir pekan Minggu pagi, 30 April 2023.

Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

Bukan karena momentum Car Free Day (CFD), keramaian terjadi lantaran kemunculan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang sedang olahraga pagi sambil berlari.

Sebanyak ribuan kawula muda hingga kelompok lanjut usia yang sedang berolahraga maupun yang sekadar melintas langsung mengerubungi bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP itu di simpang FX Sudirman. 

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

“Hidup Ganjar! Hidup Pak Ganjar! Ganjar… Ganjar… Ganjar…,” gema teriakan yang terdengar di lokasi.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Ganjar yang mengenakan kaos putih dengan motif merah bertuliskan ‘Merdeka!’ pun menyambut teriakan mereka dengan senyuman. Ganjar juga ramah melayani masyarakat yang ingin foto bersamanya.

“Ya halo semuanya, terima kasih ya. Awas hati-hati langkah,” pesan Ganjar kepada masyarakat.

Ganjar beserta massa pendukungnya kemudian memasuki halaman GBK. Di dalam kawasan GBK, masyarakat yang meneriakkan dukungan terhadapnya semakin banyak dan ramai. 

Semuanya berebut salam atau sekadar meminta foto selfie bersama Mantan Anggota DPR RI itu. Antusiasme tersebut semakin terasa ketika mereka terus meneriakkan ‘Ganjar Presiden’.

“Glory-glory Ganjar Presiden! Glory-glory Ganjar Presiden! Glory-glory Ganjar Presiden! Glory-glory Ganjar Presiden!” yelyel dari sejumlah pemuda yang ikut mengerubungi Ganjar.

“Glory-glory Ganjar Presiden! Hidup Pak Ganjar! Hidup! Pak Ganjar! Pak Ganjar!” lanjut mereka.

Di tengah kepadatan tersebut, Ganjar spontan menaiki salah satu tempat duduk permanen setempat. Sambil memegang toa, Ganjar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir membersamainya di GbK.

“Saya menyampaikan terima kasih hari ini semua masyarakat yang ada di Jakarta ternyata suka olahraga dan tentu saja tidak hanya olahraga, saya menyampaikan terima kasih,” kata Ganjar.

Kepada masyarakat yang antusias dengan kedatangannya di GBK, Ganjar juga berpesan untuk menjaga perilaku yang terpuji. Ganjar juga mengajak mereka berolahraga bersama.

“Jadi saya titip mulai hari ini kita bertemu, kita olahraga bersama, mari jaga perilaku kita baik-baik,” kata Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya