Relawan Klaim Restu Abuya Muhtadi Sinyal Budi Gunawan Sosok Cawapres yang Diterima Ulama

Relawan Begawan temui ulama Banten Abuya Muhtadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Nama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan mencuat didorong maju jadi bakal calon wakil presiden (cawapres) 2024. Relawan pendukung yang tergabung dalam Barisan Relawan Ganjar-Budi Gunawan (Begawan) sudah bergerak mempromosikan eks Wakapolri itu.

Rocky Gerung Minta Anies Jangan Nyagub Lagi: Itu Lebih Bermutu, Ngerti Etika Politik

Relawan Begawan mempromosikan tokoh agama seperti ulama di daerah. Mereka silaturahmi menemui ulama mahsyur Banten, Abuya Muhtadi Dimyathi di Cidahu, Pandeglang, Banten.

"Alhamdulillah, waktu subuh kami Kornas Begawan diterima silaturahmi dengan hangat oleh Abuya Muhtadi di kediaman beliau," kata Wakil Koordinator Nasional Begawan, Nur Susani Azhari, dalam keterangannya, Kamis, 11 Mei 2023.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Nur Susani menjelaskan, selain silaturahmi, tujuan kedatangan Begawan juga memohon doa pada para ulama. Dia bilang pihaknya ingin Budi Gunawan didoakan bisa menjadi cawapres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami sangat terkejut ketika kami sampaikan niatan untuk bertemu dengan Abuya Muhtadi, beliau langsung meraih foto Profesor Budi Gunawan," jelas Nur Azhari.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Ketua Umum PBESI, Budi Gunawan

Photo :
  • PBESi

Pun, dalam kesempatan itu, Abuya Muhtadi disebut mendoakan dan merestui Budi Gunawan jika maju jadi bakal cawapres. Dia menyebut Abuya merespons positif sosok purnawirawan jenderal yang akrab disapa BG tersebut.

"Syukur alhamdulillah, Abuya merespon sangat positif pada sosok Profesor Budi Gunawan. Sebab, beliau langsung mendoakan dan memberikan restu kepada Profesor Budi Gunawan untuk maju sebagai cawapres pada Pemilu 2024," tutur Nur Azhari. 

Dia mengatakan, doa Abuya Muhtadi ini jadi sinyal sosok BG diterima alim ulama. 

"Restu Abuya Muhtadi ini jadi sinyal positif bahwasanya sosok Profesor Budi Gunawan merupakan sosok Cawapres bersahaja yang dapat diterima oleh para alim ulama," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan relawan Begawan makin bersemangat melakukan silaturahmi dengan para alim ulama dan tokoh agama lainnya. Dia bilang pihaknya siap ikhtiar mengawal BG menuju 2024.

"Insya Allah, Kornas Begawan akan gencar lakukan silaturahmi dan meminta restu kepada para alim ulama dan tokoh agama lainnya dalam rangka mendekatkan serta memperkenalkan sosok Profesor Budi Gunawan sebagai cawapres," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya