PAN Daftarkan Caleg 2024, Ada Eko Patrio, Tomliwafa hingga Adelia Pasha

Caleg PAN akan daftar ke KPU
Sumber :
  • Dokumentasi PAN

VIVA Politik – Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendaftarkan bakal calon legislatif (caleg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Jumat, 12 Mei 2023. Jumat dinilai sebagai hari baik sehingga dipilih sebagai waktu yang tepat untuk mendaftarkan para calegnya.

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit

"Tanggal 12 Mei dianggap hari baik oleh PAN untuk mendaftarkan calon anggota legislatif tahun 2024. PAN akan membawa barisan caleg dari artis, pengusaha sampai purnawirawan," kata Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga, dalam keterangannya, Kamis, 11 Mei 2023.

Viva Yoga menyebut sejumlah nama yang akan didaftarkan sebagai caleg dari PAN sudah cukup dikenal oleh masyarakat. Mereka di antaranya, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Desy Ratnasari, Primus Yustisio, Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu), Surya Utama (Uya Kuya), Tomliwafa, sampai Verrel Bramasta.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Ketua Umum Pan Zulkifli Hasan bersama Pasha Ungu, Eko Patrio dan Uya Kuya

Photo :
  • Dok. Istimewa

Tak hanya itu, PAN juga kata Viva Yoga turut mengedepankan keterwakilan perempuan dalam kancah politik melalui PUAN (organisasi wanita PAN). Kata dia, ada beberapa sosok perempuan yang juga diusung untuk maju sebagai caleg pada 2024.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

"PAN mengusung nama-nama perempuan tangguh seperti Intan Fauzi, Adelia Wilhelmina (Adelia Pasha), Putri Zulkifli Hasan, Zita Anjani, juga didukung beberapa artis seperti Bebizie, Eksanti dan Selvi Isti Apriani (Selvi Kitty)," tuturnya.

Meskipun calegnya banyak berasal dari kalangan publik figur, Viva Yoga memastikan mereka siap bertarung dengan membawa visi dan misi untuk memajukan daerah pemilihan (dapilnya) masing-masing. Bukan hanya sekedar pamer popularitas saja. 

"Kita harap popularitas dari para selebriti ini bisa berubah menjadi elektabilitas, tapi tentu dengan tetap memperjuangkan hak masyarakat yang mereka wakili," ungkapnya. 

Viva Yoga menjelaskan, siapapun yang bergabung dengan PAN baik dari kalangan artis, pengusaha maupun purnawirawan memiliki kesempatan yang sama untuk maju sebagai caleg demi memajukan Indonesia. 

"PAN memiliki filosofi Matahari. Matahari itu menyinari siapapun tanpa pilih kasih. Siapapun yang ingin bergabung dengan PAN memiliki peluang dan kesempatan yang sama. Tidak membeda-bedakan, yang penting tujuan kita sama," tandas Viva Yoga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya