Gibran Akui Dapat Masukan dari Pimpinan Pusat PDIP usai Bertemu Prabowo

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun di kantor pusat PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 22 Mei 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

VIVA Politik – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengakui mendapatkan masukan dari pimpinan pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Saat dikonfirmasi di Solo, Jawa Tengah, Selasa, 22 Mei 2023, Gibran enggan menyampaikan masukan apa yang diberikan oleh pimpinan pusat PDIP kepada dirinya.

Meski demikian, ia mengatakan tidak menerima sanksi apa pun dari PDIP terkait pertemuannya dengan Prabowo. "Ya, karena saya tidak salah. Saya ceritakan kronologinya dari A sampai Z, intinya itu," katanya.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Relawan Jokowi dan Gibran Dukung Pencapresan Prabowo Subianto

Photo :

Menurut dia, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan Komarudin Watubun DPP PDIP bisa menerima penjelasannya.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Mengenai keberadaan relawan saat pertemuan dirinya dengan Prabowo, menurut Gibran, hal itu bukan dia yang mengumpulkan. Maka, dia menegaskan, tidak ada intervensi terhadap relawan. "Enggak, saya kan sudah bilang mengerucut dua nama, Pak Prabowo dan Pak Ganjar," katanya.

Menurut dia, relawan merupakan orang-orang yang kritis, memiliki tingkat pendidikan tinggi, serta tidak terafiliasi dengan partai sehingga tidak dapat diarahkan ke nama tertentu. Lagi pula situasi politik sekarang masih sangat dinamis, katanya.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dipanggil PDIP

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gibran juga memastikan tidak menjadi fasilitator atas pertemuan tersebut. "Saya menjemput Pak Menteri, menjamu Pak Menteri. Udah, tugas saya itu saja," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya