Politikus Gerindra Sebut Ada Pihak yang 'Kebakaran' Usai Gibran Temui Prabowo Subianto

Politikus Gerindra sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa
Sumber :

VIVA Politik – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J Mahesa mengatakan ada pihak yang "kebakaran" usai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Diketahui, keduanya bertemu pada Jumat, 19 Mei 2023 lalu.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

"Kemarin mas Gibran dengan pak Prabowo kelihatan ada yang merasa 'kebakaran' gitu, ini yang terjadi kan," kata Desmond kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Mei 2023.

Meski begitu, Desmond tidak membeberkan secara rinci siapa saja pihak-pihak yang "kebakaran" usai pertemuan itu berlangsung.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

Prabowo dan Gibran

Photo :
  • VIVA / Fajar Sodiq (Solo)

Lebih lanjut, Desmond menilai seharusnya setiap pertemuan yang dilakukan tokoh politik dilihat secara wajar. Mengingat politik itu bersifat dinamis. Terlebih dalam pertemuan Prabowo dengan Gibran tidak ada suatu bahasan yang luar biasa. 

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

"Kalau Prabowo sama siapa aja dekat gitu. Kalau itu berupa sinyal ya belum tentu juga. Tapi kita ya semua orang yang memberi masukan terhadap pak Prabowo apalagi kalau kita lihat mas Gibran sangat akrab dengan pak Prabowo saya pikir wajar-wajar saja enggak ada yang luar biasa,"  ujar Desmond.

Gibran Dipanggil PDIP

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan bakal tegak lurus menaati amanat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yakni memenangkan Ganjar Pranowo dan partainya di Pemilu 2024 mendatang. 

Pernyataan Gibran itu disampaikan setelah memenuhi panggilan DPP PDIP karena putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Jumat, 19 Mei 2023 di Solo.  

"Sekali lagi terima kasih. Saya sebagai kader akan tegak lurus sesuai amanat ibu ketua umum," kata Gibran di DPP PDIP, Jakarta, Senin, 22 Mei 2023.

Gibran mengaku telah menjelaskan secara detail ihwal kronologi pertemuannya dengan Prabowo kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun. 

"Hari ini saya sudah mendapat sekali banyak nasihat. Saya sudah menjelaskan kronologi terkait pertemuan kemarin," kata Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya