Gerindra: Cawapres Prabowo Subianto Sepakat dari PKB

Politikus Gerindra Desmond Mahesa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA Politik – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J Mahesa mengatakan, pihaknya sepakat calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sejauh ini, kata dia, pembahasan cawapres ini tidak menemukan titik kebuntuan.

Bertemu Airlangga, Menteri Inggris Puji Pelaksanaan Pemilu di RI yang Damai

"Tidak deadlock, karena kita sepakat wakil kita adalah dari PKB," kata Desmond kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Mei 2023. 

Desmond menyebutkan, pihaknya akan menunggu usulan dari PKB terkait dengan sosok yang mendampingi Prabowo maju pada Pilpres 2024

Timnas Amin Dibubarkan, Kok Ada Napoleon Bonaparte di Rumah Anies?

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa

"Jadi kalau ada yang bilang deadlock enggak, tergantung kita aja nunjuk siapa. Kalau PKB nunjuk Cak Imin, iya itulah wakil Pak Prabowo. Kalau PKB nunjuk yang lain ya, itu wakil Prabowo. Asal dari usulan PKB," ujarnya.

Dapat Sinyal Banyak Partai, Sekda Supian Suri Akan Tantang Calon PKS IBH di Pilkada Depok?

Seperti diketahui, Partai Gerindra dan PKB membentuk koalisi bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Koalisi tersebut sepakat mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pilpres 2024. 

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin diketahui menyambangi beberapa mantan wakil presiden (wapres) RI, di antaranya Jusuf Kalla, Hamzah Haz, Boediono, hingga Try Sutrisno. 

Dalam salah satu kunjungannya yakni ke Hamzah Haz, Cak Imin mengaku dirinya bertanya secara blak-blakan bagaimana cara agar bisa menjadi wakil presiden (wapres) RI.

"Hari ini, saya bersilaturahmi, halal bihalal. Saya nanya terus terang dengan beliau, gimana caranya biar jadi wapres, saya dikasih doanya," kata Cak Imin kepada wartawan, Kamis, 11 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya